Pastikan Harga Bahan Pokok, KPPU Sidak Pasar Terong

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Guna memastikan harga sejumlah bahan pokok Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Terong.

Sidak yang dilakukan tersebut bersama dengan beberapa instansi terkait termasuk dari Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 19 Mei 2024.

banner 728x90

Anggota Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Hilman Pujana menuturkan, bahwa sidak ini diselenggarakan untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan harga-harga kebutuhan pokok.

“Jadi untuk memastikan persaingan usaha di pasar itu baik, kami rutin turun langsung mengecek harga kebutuhan. Seperti yang kita lakukan hari ini di Pasar Terong,” tandasnya.

Ia mengatakan Sidak tersebut dilakukan bersama dengan beberapa stakeholder terkait. Agar bagaimana bisa langsung sama-sama melihat kondisi nyata di pasar.

“Jadi kami bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag)  Sulsel, Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulsel, Balai Karantina Pertanian, Badan Pangan, dan lain sebagainya, sama-sama turun ke Pasar Terong ini mendatangi langsung pedagang-pedagang,” Ucap Hilman.

Ia menuturkan, bahwa kedatangan pihaknya bersama yang lain untuk langsung menanyakan kendala pedagang dan masyarakat yang ada di pasar terkait dengan harga kebutuhan pokok.

“Setelah kita mendengar langsung keluhan mereka baru, kita diskusikan dengan pihak terkait untuk mencari jalan keluar terkait hal tersebut,” tutup Hilman (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *