Peserta Seleksi Jalur Mandiri UNM Mencapai  5.272 Orang, dengan Kuota Tersedia 3.469 Orang

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Ujian seleksi jalur mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah berlangsung yakni mulai 2 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024. Tercatat  5.272 calon mahasiswa baru mengikuti seleksi tersebut di Lingkup UNM.

Dari total jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi tersebut selama 2 hari terdapat 3.469 kuota yang tersedia.  Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengatakan peserta seleksi tes jalur mandiri di UNM mengalami trend yang sama dengan tahun sebelumnya.

banner 728x90

“Dari tahun ke tahun memang trendnya sama seperti itu, jumlah mahasiswa yang kita terima rata-rata sama dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Prof Karta Jayadi di Menara Pinisi UNM, Selasa (2/7/2024).

Ia  berharap proses seleksi jalur mandiri tahun ini berjalan sesuai rencana, tertib, aman tanpa hambatan serta bisa dipertanggungjawabkan.

“Harapan kita semua pimpinan unit kerja di UNM bisa maksimal mengawal proses ini, sehingga bisa berjalan dengan baik,”  ucapnya.

Senada yang diungkapkan Ketua Panitia UTBK Jalur Mandiri UNM Tahun 2024, Prof Suwardi Annas menegaskan progres teknis di lapangan sampai saat ini masih berjalan kondusif.

Adapun 10 Program Studi (Prodi) yang memiliki peminat yang tinggi yani  Prodi Manajemen,  disusul Program Guru Sekolah Dasar (PGSD) Kampus Makassar, dilanjutkan Prodi Psikologi, Penjaskesrek, Pendidikan Teknik Informatika & Komputer, Teknik Komputer, Bimbingan dan Konseling, Akuntansi, serta Administrasi Kesehatan dan Gizi.

Sekadar informasi, pelaksanaan seleksi jalur Mandiri ini terbagi dalam beberapa kategori diantaranya, jalur ujian tulis reguler, jalur prestasi (juara dan hafidz) dan jalur khusus Prodi Kedokteran.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi jalur mandiri yang dinyatakan lulus seleksi rencananya akan diumumkan pada 12 Juli 2024 melalui Laman http://pengumuman.unm.ac.id/

Secara keseluruhan, penerima mahasiswa baru (PMB) di UNM berjumlah 11.424 orang yang terbagi dalam tiga jalur. Pertama jalur SNBP sebanyak 3.354, jalur SNBT 4.593 orang dan terakhir jalur Mandiri 3.469 orang. (aca/nlr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *