Ketua Prodi dan dosen KPI FAI UMI Hadiri Konferensi Nasional Komunikasi Islam V ASKOPIS

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ASKOPIS kembali menggelar Konferensi Komunikasi Islam Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Konferensi Nasional ini berlangsung pada 1-4 Oktober di dua tempat yaitu di Universitas Muhammadiyah Mataram dan Hotel Jayakarta Lombok yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing pengurus DPD ASKOPIS se-Indonesia.

banner 728x90

Para akademisi yang tergabung dalam Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia ini, turut pula dihadiri oleh Ketua Prodi KPI Fakultas Agama Islam UMI Makassar.

“Salah satu harapan kami dengan diadakannya Konferensi Nasional ini, yaitu agar Komunikasi dan Penyiaran Islam bisa terus berkembang dan mampu memberikan dampak positif begitu luas yang bukan hanya di dunia kampus saja tetapi untuk semua lapisan masyarakat” Ungkap Andi Hasriani Ketua Prodi KPI FAI UMI.

Sementara Ketua DPP ASKOPIS Dr. Muhammad Zamroni mengungkapkan dalam pidatonya bahwa “ASKOPIS berkomitmen mendukung keberagaman suara dan perspektif dalam dunia penyiaran, serta memastikan akses yang adil bagi semua lapisan masyarakat, termasuk kelompok marginal.

Acara yang dihadiri oleh para ahli dan praktisi komunikasi Islam ini membahas isu-isu terkini serta tantangan dalam komunikasi Islam di era digital kedepannya, dengan harapan ASKOPIS bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dakwah Islam melalui media, serta mampu merespons perkembangan zaman, khususnya dalam era digital saat ini.  (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *