Wisuda 1.015, Rektor Unibos, Prof. Batara Surya, Pesan Pentingnya Sikap Terbuka Terhadap Perubahan

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Poltekbos) kembali lahirkan 1.015 lulusan baru, pada prosesi wisuda, di Balai Sidang 45, Selasa (15/10/2024).

Unibos sebanyak 1.002 wisudawan dan Politeknik Bosowa sebayak 13 wisudawan.

banner 728x90

Khusus Unibos rinciannya, Pascasarjana sebanyak 214 wisudawan, Fakultas Teknik 236, Fakultas Kedokteran 36, Fakultas Psikologi 74, Fakultas Hukum 66.

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra 66, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 49, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 163, serta Fakultas Pertanian 98.

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Batara Surya, memberikan pesan inspiratif kepada para wisudawan.

Ia menekankan pentingnya sikap terbuka terhadap perubahan, mengingat dinamika dunia yang terus bergerak cepat.

“Hari ini, kita menyaksikan adanya perubahan. Dalam perjalanan karir Anda ke depan, tiga unsur karakter yang sangat penting untuk dimiliki adalah adaptasi, integritas, dan kerendahan hati,” tandas Prof. Batara Surya.

Prof Batara menyebut ketiga unsur tersebut secara mendalam. Pertama, adaptasi, yang memerlukan prinsip keterbukaan terhadap perubahan dan kemampuan berkomunikasi dengan baik.

“Kedua, integritas dalam dunia kerja, yang ditunjukkan melalui tanggung jawab dalam pekerjaan dan kemampuan untuk menjauhkan diri dari kepentingan pribadi,” tegas Prof. Batara.

“Ketiga, sikap rendah hati atau humble, yang mencerminkan kesadaran diri yang besar dan keterbukaan terhadap lingkungan sosial di dunia kerja,” tambahnya.

Kata Prof. Batara bahwa prosesi wisuda terebut tidak hanya menjadi momen perayaan atas pencapaian akademik para mahasiswa.

“ Tapi perlu diketahui bahwa prosesi wisuda ini juga sebagai penanda awal perjalanan mereka memasuki dunia profesional,” tutup  Batara Surya. (rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *