Perkuat Kerja Sama Akademik dan Penelitian Internasional, Poltekpar Makassar Tandatangani MoU dengan UniSZA Malaysia

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Zainal Abidin (UniSZA) di Putrajaya, Malaysia, Kamis (24/10/2024).

Penandatanganan dokumen MoU tersebut dilakukan langsung Direktur Poltekpar Makassar Dr. Herry Rachmat Widjaja, MM. Par. bersama  Wakil Rektor UniSZA. Prof. Dato’ Dr. Fadzli bin Adam.

banner 728x90

Telah diketahui kerjasama Politeknik Pariwisata Makassar bersama UniSZ sebelumnya telah dilakukan melalui skema ‘Special Research Grant Scheme’ (SRGS-IC) atau hibah penelitian internasional.

Dan kegiatan tersebut telah berhasil menghasilkan dua artikel yang terindeks Scopus dan satu artikel yang terindeks ISI Q2.

Selain itu, tiga artikel berindeks Scopus lainnya juga akan diterbitkan pada November 2024 dan Januari 2025.

Pihak UniSZA berharap kerja sama hibah penelitian ini dapat dilanjutkan dan diperluas di masa mendatang untuk mencapai dampak yang lebih besar dan positif.

Kerja sama ini juga mencakup beberapa program lainnya di bidang akademik dan pengembangan sumber daya manusia bagi kedua lembaga. Kegiatan yang akan dilakukan meliputi pertukaran staf, pertukaran mahasiswa, penelitian, publikasi, penyelenggaraan konferensi, penerimaan mahasiswa pascasarjana, dan lain-lain.

Sementara Direktur Politeknik Pariwisata Makassar,  Herry Rachmat mengungkapkan rasa syukur atas terjalinnya kerjasama yang erat dengan UniSZA.

Dirinya yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua belah pihak.

Menurutnya kerjasama dengan UniSZA ini merupakan langkah strategis bagi Politeknik Pariwisata Makassar untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi di tingkat internasional.

“Melalui proyek penelitian bersama, kami berharap terus menghasilkan sejumlah publikasi berkualitas yang dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pariwisata. Kemudian dengan adanya program pertukaran mahasiswa dengan UniSZA. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa kami untuk belajar di lingkungan akademik yang berbeda, memperluas jaringan, dan meningkatkan kompetensi mereka.” ujar Herry.

Turut pada acara tersebut, dari pihak UniSZA Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Inovasi) Prof. Ts. Dr. Shukor bin Abd Razak. Dr. Syamsu Rijal, M.Pd., (Wakil Direktur Poltekpar Makassar Bidang Akademik), Encik Muzafar bin Mohd Din (Pendaftar), En. Suhaili bin Mohd (Bendahara), En. Mohd Fuad bin Husaini (Penasihat Hukum).

Prof. Madya Dr. Syarilla Iryani binti Ahmad Saany (Direktur Pusat Komunikasi Korporat dan Manajemen Hubungan Masyarakat), Prof. Dr. Ahmad Puad bin Mat Som (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), para dosen dan staf terkait. (rls/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *