banner 728x90

Ilmu Komunikasi UMI Asah Jiwa Entrepreneur Mahasiswa Lewat Communication Friday Market

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar event Communication Friday Market. Program ini digelar untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) di kalangan mahasiswa.

Kegiatan Communication Friday Market ini digelar di halaman parkir Gedung Fakultas Sastra UMI, Jumat (29/11/2024). Produk yang ditawarkan mahasiswa beragam mulai dari produk makanan dan minuman hingga produk kerajinan tangan. Sejumlah stan yang menjajakan produk tersebut ramai diserbu pengunjung.

banner 728x90

Ketua Prodi Ilkom UMI Dr Zelfia S.IP.,MM.,M.Sos.I mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya event Communication Friday Market semakin membuktikan bahwa ilmu komunikasi bukan hanya bicara tentang konsep tetapi juga mewujudkan nilai dalam praktik dan realitas.

“Hal ini terbukti dengan pelaksanaan kegiatan pada Jumat ini. Salah satunya mata kuliah yaitu Direct Marketing bisa berujung dengan output capaian perkuliahan dalam bentuk praktik penjualan langsung yang dilakukan oleh mahasiswa,” bebernya.

“Saya mengapresiasi para dosen yang antusias membimbing pelaksanaan Communication Friday Market dan pimpinan fakultas yang memberikan support terkait suksesnya penyelangaraan kegiatan ini. Terus bertumbuh bersama ilmu komunikasi UMI,” tambahnya.

Dosen Ilkom UMI Aulia Mahardhika S.I.Kom.,M.I.Kom menuturkan program Communication Friday Market merupakan rangkaian kegiatan dari mata kuliah Direct Marketing dan Komunikasi Pemasaran. Denagn event ini, mahasiswa menurutnya bisa menerapkan teori yang selama ini dipelajari dalam perkuliahan ke situasi nyata.

“Jadi mereka bisa menerapkan konsep-konsep terkait Direct Marketing dan Komunikasi Pemasaran. Setelah pelaksanaan event ini, mahasiswa bisa mengevaluasi keberhasilan strategi mereka seperti seberapa efektif promosi yang dilakukan dan apakah produk yang terjual sudah sesuai dengan target,” bebernya.

“Dengan animo yang cukup besar, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan menjadi Communication Friday Market Vol II dan seterusnya kedepan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah brand kreasi mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan Communication Friday Market ini dan produksnya ludes dibeli pengunjung stan. Antara lain Chitchat, Bananagih, Rizolicious, XToast, BLOMITEA, CRISBAN, RISOLCUU, chic Charms, FudgyBrownies, d bloom, KOPIKOM, G.Buk, SWEET COOKIES, MiNCHO, Bag charm macrame, Peyek licious dan lainnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *