banner 728x90

Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Bluesi Raih Penghargaan Best Booth di WMK UMI 2024

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA —  Program Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) 2024 resmi berakhir dengan melahirkan wirausaha-wirausaha muda kreatif dari. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI berhasil meraih prestasi membanggakan pada program yang berlangsung selama tiga bulan tersebut.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMI, Dr Zelfia S.IP.MM.M.Sos.I memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tersebut dan sukses mencatatkan prestasi luar biasa.

banner 728x90

Salah satu tim yang mencuri perhatian adalah Bluesi, sebuah produk es bunga telang kekinian. Tim ini beranggotakan lima mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI antara lain Ica Lestari, Indah Aryana, Intan Adliah, A. S.T. Nur Azizah, dan Muthiah Haerati ini berhasil meraih penghargaan Best Booth pada ajang WMK SparkU UMI 2024.

Dari empat kategori penghargaan yang diperebutkan, tim Bluesi masuk dalam nominasi Best Pitching, Best Video, dan berhasil memenangkan kategori Best Booth. Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 40 tim dari berbagai fakultas di UMI.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hasil ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi luar biasa dari seluruh anggota tim. Bluesi kami formulasi agar menarik untuk Gen Z, baik dari segi rasa maupun kemasan,” ujar Muthiah Haerati, Ketua Tim Bluesi.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) tim Bluesi, Izki Fikriani Amir, mengaku haru dan bangga atas keberhasilan tim bimbingannya. “Peran saya sebagai DPL adalah membimbing dan memonitor kegiatan mahasiswa dari awal hingga akhir program, serta berkoordinasi dengan mentor dan pakar. Pencapaian ini sangat membanggakan,” ungkapnya.

Selain Bluesi, tim Teraloop yang juga berasal dari Ilmu Komunikasi UMI sukses meraih penghargaan Best Video pada WMK UMI 2024. Beberapa tim lain dari Ilmu Komunikasi, seperti Leha Coffee, C-Donut, dan Es Tebak Tembak, turut meramaikan program ini.

Dengan pencapaian ini, Ilmu Komunikasi UMI membuktikan komitmennya dalam mendukung mahasiswa untuk berinovasi dan berprestasi dalam dunia wirausaha. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *