Berita  

Misi Besar DLH Bone Penanaman 400 Pohon di Tondong

Kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia 2024 di Kabupaten Bone, dilaksanakan di Dusun II, Desa Tondong, Kecamatan Tellu Limpoe, Ahad (14 Januari 2024).
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia 2024 di Kabupaten Bone, dilaksanakan di Dusun II, Desa Tondong, Kecamatan Tellu Limpoe, Ahad (14 Januari 2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto mengatakan, sebanyak 400 pohon dilakukan penanaman serentak di Bone, meliputi buah-buahan seperti nangka, sukun, durian, dan beberapa jenis kayu-kayuan.

banner 728x90

“Gerakan menanam pohon adalah investasi lingkungan di masa depan untuk menjamin kehidupan anak cucu kita kelak,” sebut Dray.

Oleh ssbab itu, kata Dray gerakan menanam pohon harus terus digalakkan bahkan dijadikan budaya yang positif bagi seluruh masyarakat.

Penyelenggaraan ini, kata Dray juga menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

“Kegiatan ini pula dalam rangka menindaklanjuti arahan Bapak Presiden untuk melakukan penanaman pohon khususnya pada musim penghujan 2023/2024,” papar Dray.

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan DLH Kabupaten Bone, Andi Habibie menambahkan, melalui kegiatan ini pula untuk menjaga sumber daya air dan jumlah tutupan lahan serta indeks kualitas lingkungan hidup.

“Harapannya kepada masyarakat untuk gemar menanam pohon demi kelestarian lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Bone tetap terjaga,” ucap Habibie. (ono/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *