Kampung Bajo Bersih, Camat Milenial Jadi Motor Penggerak

Camat Tanete Riattang Timur, Andi Muhammad Iqbal Walinono menjadi pemantik kebersihan, di lingkungan Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Camat Tanete Riattang Timur, Andi Muhammad Iqbal Walinono menjadi pemantik kebersihan, di lingkungan Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu bisa dilihat dari kegiatan kolaborasi bersama Wartawan Independen Bone (WIB). Yakni, Gerakan 1.000 Karung Sampah.

banner 728x90

Gelaran ini mendapat perhatian dan dukungan oleh Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

Alhasil, aksi Gerakan 1.000 Karung Sampah yang dimotori Camat milenial, yakni Camat Tanete Riattang Timur, Andi Muhammad Iqbal Walinono bersama WIB menggugah hati masyarakat kampung Bajo.

Terlihat, masyarakat ikut berpartisipasi dan berbaur mengumpulkan sampah yang berserakan di pekarangan rumah masing-masing.

“Persoalan sampah di Kampung Bajo sangat kompleks yang perlu dituntaskan bersama,” ucap Camat Tanete Riattang Timur, Andi Muhammad Iqbal Walinono, Jumat (26 Januari 2024).

Sampah yang bertumpuk di kolom dan pekarangan rumah masyarakat Kampung Bajo diakibatkan tidak adanya drainase air pemukiman, sehingga di saat air laut pasang atau kondisi hujan dapat mengakibatkan genangan air di bawah rumah dan sampah dari laut masuk di pemukiman.

“Sehingga untuk menyelesaikan sampah di Kampung Bajo, perlu dilakukan pembangunan drainasi dan menimbun halaman rumah masyarakat,” sebut Camat Andi Iqbal. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *