Jelang Rapat Rekapitulasi Pemilu 2024, Kapolsek Barebbo Siaga 24 Jam

Menindaklanjuti instruksi Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra, SH, MH, meningkatkan pengamanan menjelang Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Barebbo. (ist)
banner 325x300
BONE, NALARMEDIA — Menindaklanjuti instruksi Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra, SH, MH, meningkatkan pengamanan menjelang Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Barebbo.
Rapat pleno ini menjadi bagian integral dari proses demokrasi dalam Pemilu Serentak 2024, yang bertujuan untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan dan memastikan kelancaran serta keabsahan proses pemungutan dan penghitungan suara.
Sekretariat PPK Kecamatan Barebbo, tempat penyimpanan logistik pemilu setelah tahap pemungutan suara dari seluruh TPS di Kecamatan Barebbo, menjadi fokus utama pengamanan.
Hal ini dianggap vital untuk memberikan pengamanan maksimal agar kondisi dan keadaan logistik pemilu tetap aman.
Sebanyak 10 personel Kepolisian dikerahkan, terdiri dari 6 personel Polsek Barebbo dan di-backup oleh 4 personel dari Brimob Yon C Pelopor Tenri Betta. Personel dari Koramil 1407-11 Barebbo juga turut mempertebal pengamanan.
Sterilisasi dilakukan di Sekretariat PPK, memastikan hanya orang-orang yang berkepentingan yang dapat masuk.
Ketua PPK Kecamatan Barebbo, Andi Saiful Marfian, menjelaskan bahwa rencana pelaksanaan rapat rekapitulasi sendiri akan dimulai pada Selasa, 20 Februari 2024.
Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra memberikan penekanan kepada personel pengamanan agar seluruhnya memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan selama tahap hitung dan rekap di PPK selama 24 jam penuh.
Iptu Dodie Ramaputra menyampaikan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama proses Pemilu berlangsung.
“Kami berupaya keras agar seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan transparan,” ujar Kapolsek Dodie.
Upaya pengamanan ini bertujuan menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu berlangsung dengan adil dan bersih. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *