Polres Bone Berlakukan Tilang Elektronik, Sat Lantas Edukasi Masyarakat

Personel Sat Lantas Polres Bone membagikan brosur tilang elektronik di Jalan Bessa Kajuara, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa pagi (20 Februari 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Polres Bone sudah memberlakukan tilang elektronik. Sat Lantas Polres Bone turun mengedukasi masyarakat.

Hal itu dilakukan Personel Satlantas Polres Bone dengan menggelar sosialisasi Electronic Traffic Law Enforcemen (ETLE) atau tilang elektronik melalui pembagian brosur kepada masyarakat dan pengendara.

banner 728x90

Seperti yang terlihat saat personel Sat Lantas Polres Bone membagikan brosur di Jalan Bessa Kajuara, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa pagi (20 Februari 2024).

Kegiatan tersebut merupakan langkah Sat Lantas Polres Bone agar seluruh masyarakat mengetahui bahwa ETLE atau tilang elektronik sudah berlaku di Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas.

Polres Bone berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui mekanisme tilang elektronik.

“Sosialisasi ini juga untuk mengedukasi pengguna jalan tentang tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk keselamatan pengguna jalan itu sendiri,” jelasnya.

Kepada masyarakat diimbau agar selalu tertib, lengkap dalam berkendaraan, agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Setop Pelanggaran, setop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *