12 Srikandi Berpotensi Maju di Pilkada Bone

Foto-foto tokoh wanita yang memiliki potensi maju di Pilkada Bone 2024. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pilkada Bone 2024, tidak lama lagi. Sejumlah nama mulai mencuat ke publik.

Hal itu bisa dilihat dari flyer digital yang mulai beredar, seperti Pj Bupati, Andi Islamuddin dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman yang siap meramaikan kontestasi Pilkada Bone nantinya.

banner 728x90

Dalam perjalanannya, semasa Bone dalam bentuk kerajaan sempat dipimpin Srikandi. Yakni, We Benri Gau, Batari Toja, I Manneng Arung Data, dan Tenriawaru Besse Kajuara.

Melihat sejarah itu, bukan tidak mungkin di era saat ini, Bone bisa dipimpin oleh Bupati wanita.

Nah, berikut ini Nalarmedia.id merangkum 12 nama-nama yang memiliki potensi untuk maju di Pilkada Bone 2024.

12 nama ini memiliki latarbelakang yang berbeda-beda. Mulai dari milenial hingga yang matang di dunia perpolitikan.

1. Andi Nur Annisa Meilany, S.H., M.Kn., M.H yang berprofesi Notaris. Wanita kelahiran Makassar, 3 Mei 1995 ini merupakan menantu Waketum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang juga ponakan mantan bupati Bone dua periode, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Apalagi wanita yang akrab disapa Iis ini memiliki pengikut banyak di media sosial seperti TikTok 21.700 pengikut dan 16.800 pengikut di Instagram.

2. Hj. Wahida M.Si yang kini menjabat sebagai Kadis Koperasi & UKM Pemkab Bone. Kematangan Wahida sebagai birokrat tidak diragukan lagi. Sudah beberapa OPD lingkup Pemkab Bone yang dipimpinnya.

3. Hj. Farida Hanafing, S.T., M.E menjabat sebagai General Manager Surya Indah. Sosok yang familiar tidak hanya aktif berbisnis, Hj. Farida juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Maka tidak heran, Hj. Farida sempat mendapat amanah sebagai Komisioner Baznas Kabupaten Bone.

4. Dr Hj. Cheriani Kaddas, S.Si, M.Pd selaku Ketua Umum Kadin Kabupaten Bone. Sosok wanita yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial maupun pengembangan. Baik di dunia usaha, termasuk pendidikan. Hj. Cheriani juga selalu terlibat dalam kepemimpinan sejumlah organisasi.

5. Hj. A. Syamsiar Halid, S.Sos., M.Si merupakan mantan Kadis Pendidikan Bone. Semasa menjadi ASN, sejumlah jabatan penting didudukinya, termasuk menjabat sebagai camat. Hj. Syamsiar merupakan adik kandung Waketum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid juga aktif dalam organisasi keumatan.

6. Hj. Adriani Alimuddin Page merupakan mantan Anggota DPRD Bone dari fraksi Golkar. Namun saat ini, Hj. Adriani menjadi kader PPP Bone dan kembali berpeluang menduduki kursi di DPRD Kabupaten Bone. Menjadi bukti nyata, memiliki pengaruh besar di daerah pemilihannya.

7. Dr. Asia A. Pananrangi, S.H.,M.H menjabat sebagai Dekan Fakultas Politik dan Hukum Universitas Andi Sudirman. Asia A. Pananrangi dikenal aktif terjun pada sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan. Asia A. Pananrangi juga merupakan mantan Anggota DPRD Bone.

8. Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec.Not. adalah mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone yang merupakan istri dari mantan bupati Bone dua periode, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Juga sekaligus ibunda Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Izman Maulana Padjalangi.

9. Andi Sri Rahayu menduduki jabatan sebagai Ketua Apdesi Sulsel. Dimana sebelumnya, Andi Sri Rahayu pernah menjabat kepala desa dan ketua Apdesi di Kabupaten Bone. Juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

10. Andi Purnama Sari Amier, S.E menjabat sebagai Anggota DPRD Bone dari Fraksi Gerindra. Perempuan yang akrab disapa Andi Cece ini merupakan kakak Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya.

11. Prof. DR. Dra. Hj. Andi Cahaya, M.Si menduduki posisi penting sebagai Rektor Universitas Cahaya Prima Bone. Dimana Universitas Cahaya Prima Bone merupakan salah satu kampus terkemuka di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka. Sosok yang dikenal di kalangan akademisi dan mahasiswa.

12. DR. Hj. Ernida Mahmud, SP., MP yang menjabat Direktur Umum dan Keuangan PT. Sulsel Citra Indonesia ini memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan. Apalagi pernah menjabat komisioner KPU Kabupaten Bone dan komisioner Bawaslu Bone. Ernida Mahmud juga merupakan saudara kandung dari Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud sekaligus caleg DPRD Provinsi dari partai Gerindra. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *