Menakar Tokoh Bone Selatan Potensial Maju di Pilkada Bone

Enam deretan tokoh Bone di wilayah Selatan yang memiliki kans maju di kontestasi Pilkada Bone 2024. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pilkada Bone 2024 sebentar lagi digelar. Pengaruh geo politik menjadi salah satu poin penting meraih kunci sukses kemenangan.

Tim Nalarmedia.id menghimpun enam deretan tokoh Bone di wilayah Selatan yang memiliki kans maju di kontestasi pemilihan kepala daerah nantinya. Keenam tokoh tersebut, yakni;

banner 728x90

1. Andi Akmal Pasluddin (AAP), politisi PKS yang sudah hampir 20 tahun menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi dan DPR RI. Saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI. Dikenal sebagai sosok pejuang petani, nelayan, lingkungan hidup, dan pembangunan infrastruktur.

2. Andi Irwandi Natsir, yang kini menduduki posisi anggota DPRD Provinsi Sulsel. Irwandi pernah menjabat Plt Ketua DPRD Bone dan mantan Kepala Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani.

3. Herman ST figur alternatif yang low profile, sangat familiar untuk generasi Z dan milenial. Herman merupakan kader PAN sudah memasuki 3 periode di DPRD Bone dengan raihan suara yang signifikan bahkan dari Pemilu ke Pemilu perolehan suaranya terus meningkat.

4. Bustanil Arifin yang merupakan Plt Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bone dan juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone dikenal sebagai sosok anak muda yang selalu diperhitungkan, dengan latar belakang keluarga pengusaha dan kerabatnya beberapa kepala Desa di Selatan Bone.

5. Haji Muslimin yang juga kader Partai Nasdem juga digadang-gadang sebagai figur potensial seiring perolehan suara yang diraih pada Pemilu 2024 sebanyak 7.641 suara.

6. Andi Suaedi merupakan kader Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bone sudah mengambil ancang-ancang dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan balihonya sudah tersebar di 27 kecamatan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Menguatnya sejumlah nama tokoh Bone dari Selatan menjadi salah hal yang patut diperhitungkan dalam memilih paket pasangan nantinya.

Tokoh Masyarakat Bone, Andi Nasir yang dikonfirmasi mengaku pentingnya menggandeng figur dari Bone Selatan di Pilkada Bone 2024.

Apalagi, hangat dibicarakan di tengah masyarakat di Bone Selatan adanya tekad mendudukkan putra daerah baik 01 maupun 02 di Pilkada Bone 2024.

Hal ini pun menjadi potensi besar dalam mendulang suara dengan sepaket tokoh dari Selatan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *