Disebut Geo Politik Menjanjikan, Duet Andi Islamuddin – Andi Akmal Pasluddin di Pilkada Bone

Paket Andi Islamuddin bersama Andi Akmal Pasluddin dinilai menjanjikan di Pilkada Bone sebagai representasi pasangan geo politik dari Utara dan Selatan Bone. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pilkada Bone hangat dibicarakan masyarakat. Termasuk, soal pasangan yang akan berduet nantinya.

Sejumlah nama mulai dikaitkan bakal berpaket di Pilkada Bone 2024. Salah satu faktor yang menjadi penting dibahas, geo politik.

banner 728x90

Salah satu masyarakat, Sudar mengaku paket menjanjikan di Pilkada Bone adalah bersatunya paket dari Utara dan Selatan Bone.

Geo politik ini salah satu faktor yang penting diperhatikan dalam penentuan pasangan.

“Dari Tokoh Utara ada Bapak Andi Islamuddin dan Bone Selatan ada Bapak Andi Akmal Pasluddin,” sebutnya, Ahad (24 Maret 2024).

Kata Sudar, ketokohan Andi Islamuddin dan Andi Akmal Pasluddin, sudah tidak diragukan lagi. Sehingga pasangan ini dinilai menjanjikan ke depannya.

“Satu birokrat dan satu politikus yang sudah tidak diragukan kualitas kerjanya,” akunya.

Namun disinggung mengenai siapa yang layak 01 dan 02, kata Sudar, semua kembali kepada keduanya.

“Andi Islamuddin memiliki pengalaman sebagai birokrat pemerintahan di lingkup Pemkab Bone, sedangkan Andi Akmal memiliki jaringan luas dengan bekal pengalaman kurang lebih 20 tahun menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi dan DPR Pusat,” tutur Sudar.

Perolehan suara yang dicatatkan Andi Akmal pada Pemilu 2024, tidak bisa dipungkiri. Apalagi suara yang diperoleh di Kabupaten Bone.

Demikian Andi Islamuddin, pada Pemilu 2024, anak kandung, yakni Andi Tenri Abeng Salangketo berhasil duduk di DPRD Provinsi Dapil Sulsel 7.

Lalu, adik kandung Andi Islamuddin, yaitu Andi Akhiruddin juga berhasil mendulang suara tertinggi dan duduk di DPRD Kabupaten melalui Dapil Bone 5 Pemilu 2024 yang juga dikenal sebagai wilayah Utara Bone.

Sebelumnya, Andi Akmal Pasluddin menyatakan siap maju di Pilkada Bone 2024.

Sementara dikonfirmasi, Andi Islamuddin juga tidak menampik siap maju di kontestasi politik tersebut.

“Insya Allah (siap maju di Pilkada Bone, red),” ucap Andi Islamuddin, beberapa waktu lalu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *