Tak Lagi Cemas Digusur, PT Mandiri Pratama Putra Wujudkan Mimpi Janda Miliki Rumah Impian

Rini Astuti sujud syukur setelah dinyatakan sebagai penerima satu unit rumah dari PT Mandiri Pratama Putra pada program REI Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024, Kamis (28 Maret 2024). (Nalarmedia.id)
banner 325x300

MAROS, NALARMEDIA — Rini Astuti (44) bersama keluarga, tidak perlu lagi cemas akan digusur dari hunian. Pasalnya, rumah yang ditinggali Rini saat ini berada di atas lahan milik perusahaan PT Angkasa Pura.

PT. Mandiri Pratama Putra yang dipimpin Haji Badris hadir merealisasikan mimpi janda tiga anak ini untuk memiliki rumah impian layak huni.

banner 728x90

Penyerahan rumah secara resmi diberikan melalui kegiatan DPD REI Sulsel melalui program REI Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024.

Suasana haru menyelimuti, tatkala nama Rini Astuti dinyatakan sebagai penerima rumah ketiga REI RRI 2024, di Bumi Nurmita Mas, Maros, Kamis (28 Maret 2024).

Rini Astuti , bersyukur. Dirinya tidak pernah menyangka bisa memiliki rumah sendiri.

Bukan tanpa alasan, sejak diceraikan pada 2011, Rini harus berjuang keras menghidupi tiga buah hati serta sang ibunda yang sudah sepuh.

Untuk menghidupi keluarga, Rini bekerja apa saja. Selama tenaganya dibutuhkan. Tak ayal, penghasilannya tidak tetap.

Rumah yang ditinggali Rini, memang sangat tidak layak huni. Bagian bangunan rapuh. Tak jarang, ketika hujan melanda, penghuni rumah terpaksa pasrah. Lantaran kondisi plafon juga berjatuhan.

“Alhamdulillah. Sudah punya rumah sendiri. Rumah yang lalu juga menumpang, jadi harus siap digusur (kapan saja, red),” ucap Rini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Maros, H.A.S Chaidir Syam mengaku REI Sulsel konsisten dan istiqamah dalam melaksanakan RRI.

“Semoga ini menjadi amal jariyah bagi donatur. Rumah yang sangat layak dan impian masyarakat,” sebut Bupati Maros.

Adapun Donatur yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Mandiri Pratama Putra, Haji Badris mendonasikan satu unit rumah yang berada di Bumi Nurmita Mas 2, Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Kata Haji Badris, Program Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Sulsel berupa Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024, menebar pesan kebaikan yang begitu besar di bulan suci.

Haji Badris sendiri hingga 2024, sudah menyumbangkan empat unit rumah kepada duafa melalui program REI RRI 2024.

“Alhamdulillah, ini bentuk syukur atas capaian yang sudah didapatkan dalam setahun ini. Jadi niatnya sedekah,” kata Haji Badris.

Haji Badris berharap, apa yang diberikan membawa berkah.

“Semoga kita diberikan kesehatan dan dilancarkan usaha yang dijalani untuk tumbuh terus,” akunya.

Haji Badris meyakini, Allah SWT memberi rezeki kepada Hamba untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Karena apa yang kita miliki juga adalah titipan dari Allah SWT,” tuturnya.

Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang mengatakan, kegiatan RRI merupakan kegiatan rutin positif yang dihadirkan setiap Ramadan.

Pada RRI 2024, kata Mahmud, DPD REI Sulsel siap menyalurkan sebanyak 8 unit rumah kepada duafa.

“Jadi rumah yang akan diberikan tersebar di Kabupaten Gowa, Maros, dan Bulukumba,” kata Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang.

Melalui gelaran RRI 2024, diharapkan bisa membawa berkah untuk penyelenggara dan penerima rumah nantinya.

Delapan unit rumah yang akan dibagikan tersebar di Gowa lima unit, Bulukumba satu unit, dan Maros dua unit. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *