Dosen Jelang Pensiun, Unhas Percepat Guru Besar

Sosialisasi dengan tema “Percepatan Pengusulan Kenaikan Jabatan Akademik Profesor bagi Dosen yang akan Memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2025 di Lingkup Universitas Hasanuddin" di Ruang Rapat A lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (28 Maret 2024). (Ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi menyelenggarakan Sosialisasi dengan tema “Percepatan Pengusulan Kenaikan Jabatan Akademik Profesor bagi Dosen yang akan Memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2025 di Lingkup Universitas Hasanuddin”.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat A lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (28 Maret 2024).

banner 728x90

Hadir sebagai narasumber yakni Dr. dr. Idar Mappangara, Sp.PD, Sp.JP (K) selaku Direktur Sumber Daya Manusia sekaligus dalam kesempatannya membuka kegiatan sosialisasi ini dengan resmi.

Dalam sambutannya, dr. Idar menyampaikan persiapan-persiapan serta langkah strategis dalam rangka kebijakan Kemendikbudristek terkait pengusulan kenaikan jabatan akademik dosen ke Profesor.

Menurutnya, tema pembahasan ini sangat menarik khususnya dalam rangka persiapan yang baik dalam pengusulan kenaikan jabatan ke depannya agar lebih optimal.

Dirinya mengatakan bahwa persiapan saat ini menjadi salah satu penilaian penting untuk kesiapan para dosen dan tenaga kependidikan khususnya bagi dosen yang akan pensiun di tahun 2025 mendatang.

Topik yang dibahas menjadi salah satu tema tentang bagaimana kesiapan semua elemen dalam menjalani proses kenaikan jabatan, khususnya mekanisme atau tata cara bagi dosen yang akan mengalami pensiun.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan para Bapak/Ibu dosen yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi percepatan pengusulan kenaikan jabatan akademik profesor bagi dosen yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2025 yang akan datang, semoga ini menjadi langkah yang tepat dan persiapan yang optimal bagi semua pihak,” jelas dr. Idar.

Selain dihadiri oleh dr. Idar selaku Direktur Sumber Daya Manusia Universitas Hasanuddin, sosialiasi ini juga dihadiri oleh Saharia, S.T. M.M, selaku Kasubdit Kepegawaian, Arham Hamid, SE. M.Si, selaku Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Karir Dosen, Muh. Anshar K. S.Kom, M.M selaku Pengelola Kenaikan Jabatan Fungsional/Pangkat dan lebih dari 20 dosen undangan yang memenuhi ruang rapat A lantai 4 gedung Rektorat Unhas dalam rangka mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan yang dipandu oleh Saharia, S.T. M.M, selaku moderator sosialisasi berlangsung lancar. Para peserta aktif memberikan pertanyaan dan berdiskusi bersama para narasumber. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *