Melawat ke Markas FAO di Italia, Andi Akmal Perjuangkan Nasib Petani dan Nelayan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin membawa misi besar melawat ke Markas Food and Agriculture Organization (FAO) United Nation (UN), Kota Roma, Italia. (ist)
banner 325x300

ITALIA, NALARMEDIA — Kepedulian Andi Akmal Pasluddin (AAP) kepada peningkatan nasib petani dan nelayan, sangat besar.

Hal itu dibuktikan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, AAP dengan membawa misi besar saat melawat ke Markas Food and Agriculture Organization (FAO) United Nation (UN), Kota Roma, Italia.

banner 728x90

Andi Akmal yang merupakan putra asli Kabupaten Bone ini meminta PBB melalui FAO untuk membantu sektor pertanian Indonesia.

“Karena harus dipahami bahwa Indonesia turut berkontribusi utk ketersediaan pangan dunia,” kata Andi Akmal, Selasa (21 Mei 2024).

Putra asli Bone yang getol menyuarakan nasib petani, nelayan, hingga isu lingkungan di DPR RI meminta PBB melalui FAO agar larangan ekspor minyak kelapa sawit ke Eropa dicabut.

“Karena sistem perkebunan sawit sekarang tidak lagi menggunakan kawasan hutan,” jelas AAP.

Tidak hanya itu, Andi Akmal memaparkan, progres family farming di Indonesia turut berkontribusi untuk keberlanjutan produksi pangan dunia.

Andi Akmal menyadari kampung halaman di Kabupaten Bone merupakan daerah sektor pertanian. Sehingga sektor ini harus mendapatkan perhatian khusus bagi pemerintah.

Misalnya kata Andi Akmal, ketersediaan pupuk, benih berkualitas, hingga pasokan air. Pemerintah harus hadir untuk masyarakat.

“Sektor pertanian dan pangan ini merupakan isu dunia. Olehnya itu, bersyukurlah kita punya lahan pertanian yang luas, semoga potensi ini bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” pesan Andi Akmal Pasluddin. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *