La Garuda, Maskot Pilkada Bone 2024, Berikut Makna Simbolnya

KPU Bone resmi melaunching Maskot Pilkada Bone 2024 bernama La Garuda, yang dipusatkan di Planet Cinema, Ahad (26 Mei 2024) malam. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — KPU Bone resmi melaunching Maskot Pilkada Bone 2024, yang dipusatkan di Planet Cinema, Ahad (26 Mei 2024) malam.

Maskot Pilkada Bone 2024 bernama La Garuda.

banner 728x90

Adapun makna simbol maskot Maskot Pilkada Bone 2024, La Garuda, sebagai berikut;

Sayap, sebagai simbol kemampuan untuk bergerak majudan berkembang. Menandakan kesiapan untuk mengejar kemajuan dan menghadapi perubahan dunia dengan keberanian dan keuletan yang merupakan karakter dasar masyarakat Bone.

Mahkota, memiliki makna bahwa beban tanggung jawab, kepemimpinan dan pengorbanan yang dipikul dan dijaga oleh seorang kepala daerah.

Mata, simbol kepemimpinan: visi tajam, pandangan luas, membimbing menuju masa depan.

Telinga, telinga yang lebar memiliki makna bahwa pemimpin harus mendengarkan dengan teliti, menghargai suara masyarakat dan menghasilkan kebijakan yang pro rakyat.

Paruh/mulut, paruh yang tajam menandakan bahwa keputusan seorang pemimpin senantiasa tegas dan bijaksana.

Tangan, menggenggam paku sebagai alat tusuk dalam pemilihan di Indonesia, dan kertas suara sebagai penanda partisipasi dalam Pilkada.

Cakar/kaki, bermakna bahwa seorang pemimpin mencengkram kuat asas keadilan untuk masyarakat kuat dan mampu bergerak cepat untuk menuntaskan urusan masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *