Andi Akmal Ajak Pemuda Jadi Petani: Kasih Kesempatan Insinyur Pertanian Jadi Bupati

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Hotel Helios, Bone, Ahad (9 Juni 2024). (Nalarmedia.id)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh wilayah Kerja Polbangtan Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Gelaran yang dihadirkan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) ini dilaksanakan di Hotel Helios, Bone, Ahad (9 Juni 2024).

banner 728x90

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini guna meningkatkan SDM manusia pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan.

Andi Akmal Pasluddin dalam sambutannya mengatakan, Indonesia mengimpor beras 3 juta ton.

Kondisi ini, kata Andi Akmal menjadi tantangan dan catatan evaluasi.

Wakil rakyat yang getol menyuarakan aspirasi petani, peternak, nelayan dan lingkungan di pusat ini memahami kondisi Bone merupakan daerah sektor pertanian.

Maka untuk memajukan Bone, kata Andi Akmal mengajak generasi muda terjun menjadi petani dan memberikan perhatian khusus di sektor pertanian.

Paling penting, kata Andi Akmal, pemimpin daerah harus memikirkan nasib rakyatnya. Termasuk ketika kondisi harga pertanian jatuh. Pemerintah harus hadir memberikan kepastian harga yang layak.

“Kasih kesempatan Insinyur Pertanian jadi bupati,” sebut Andi Akmal.

Tidak hanya itu, Andi Akmal mengajak seluruh penyuluh pertanian untuk amanah mengemban tugas dalam memajukan pertanian. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *