Rekomendasi Partai Gerindra di Pilkada Bone dan Pilgub Sulsel

Dosen Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Arah dukungan Partai Gerindra di Pilkada Bone 2024, belum resmi. Setidak ada dua kubu yang punya potensi mengunci.

Dosen Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto mengatakan, pertarungan mendapatkan rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel dan Pilbup Bone, sama.

banner 728x90

“Ini pertarungan di pusat. Apakah Gerindra memberikan dukungan ke Andi Iwan Aras atau Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel,” kata Andi Ali, kepada Nalarmedia, Rabu (12 Juni 2024).

Apabila dukungan Partai Gerindra diberikan kepada Andi Iwan Aras maka di Pilkada Bone, Gerindra akan mendukung Andi Islamuddin.

“Tetapi bila Gerindra memberikan dukungan kepada Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel maka di Pilkada Bone, potensi besar Gerindra akan memberikan dukungan kepada Andi Asman Sulaiman.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini, Partai Gerindra belum memberikan arah dukungan resmi di Pilkada Bone 2024.

Khusus di Bone, Partai Gerindra berhasil mengamankan delapan kursi, dari hasil Pileg 2024. Capaian ini menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang.

Meskipun begitu, Gerindra masih harus berkoalisi dengan partai politik lainnya, dikarenakan persyaratan mengusung calon bupati dan wakil bupati harus sembilan kursi di Pilkada Bone 2024. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *