PKM Tonra Naik Kelas, Pj Bupati Bone Senyum-senyum

Pj Bupati Bone Andi Islamuddin tersenyum meresmikan Status PKM Tonra dari Rawat Jalan menjadi Rawat Inap di UPT Puskesmas Tonra, Kecamatan Tonra, Senin 22 Juli 2024. (Humas Pemda Bone)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pj Bupati Bone Andi Islamuddin tersenyum meresmikan Status PKM Tonra dari Rawat Jalan menjadi Rawat Inap di UPT Puskesmas Tonra, Kecamatan Tonra, Senin 22 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang perubahan status Puskesmas Tonra menjadi Rawat Inap.

banner 728x90

Hadir Anggota DPRD Bone Abd Hamid, Pj. Sekda Bone Andi Gunadil Ukra, Kadis Kesehatan Bone Andi Nurminah, Asisten 1 Setda Bone, Kasatpol PP Bone serta Plt. Kadispenda Bone.

Hadir pula Tripika Kecamatan, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone mengatakan, untuk mengubah pelayanan status tidak mudah, banyak indikator yang harus dipenuhi.

“Proses pengajuan perubahan layanan Puskesmas Tonra berjalan selama 2 tahun. melalui dana DAK dari dinas kesehatan tahun 2023 dan support JKN tahun 2024 untuk pengadaan alat kesehatan serta kehadiran dua dokter umum, satu dokter gigi maka terpenuhi usulan perubahan dari rawat jalan ke rawat inap,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin mengatakan, selamat kepada UPT Puskesmas Tonra yang telah berubah status dari rawat jalan menjadi rawat inap.

“Kita Ingin derajat kesehatan yang ada di Tonra bisa ditingkatkan. karena ini merupakan kebutuhan dasar dalam peningkayan kesejahtraan masyarakat”.

“Kita harapkan Puskesmas Tonra yang telah ditingkatkan statusnya harus seiring dengan peningkatan layanannya kepada masyarakat,” ungkap Pj Bupati Bone. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *