Pendiri PKB Amure Bongkar Sosok Asli Danny Pomanto Soal Pilgub Sulsel

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto mendapat tempat khusus di hati Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab disapa Puang Amure juga Tim 9 Pendiri PKB. (Instagram)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Tim 9 Pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membongkar sosok asli Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto.

Danny Pomanto saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar. Pemimpin yang dikenal merakyat dan peduli.

banner 728x90

Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab disapa Puang Amure juga Tim 9 Pendiri PKB bercerita, dua tahun lalu, Amure bersama para Kerabat merenovasi makam Kakek Puatta La Temmasonge Sultan Abdul Razak Jalaluddin, Arumpone ke XXII dan Datu Soppeng ke XXV.

“Pada saat peresmian renovasi, kami mengundang keluarga Besar dari Luwu, Soppeng, Parepare, Wajo, Gowa dan Bone. Salah seorang yang diundang hadir adalah Wali Kota Makassar Bapak Danny Pomanto,” kata Puang Amure, Rabu (24 Juli 2024).

“Beliau datang bersama YM Datu Luwu, YM. Sombaya, Andi Baso Fahsar M. Padjalangi, dan lain-lain. Pada saat itulah ada komitmen dari beliau Pak Danny untuk memberikan honor tiap bulan kepada ustaz Anwar penjaga makam, sedang pulsa listrik dan AC tiap bulan tetap dibayar oleh Amure,” sambungnya.

Keluarga besar, kata Amure tentu saja mengapresiasi Wali Kota Danny Pomanto yang punya kepedulian kepada warisan luhur, sejarah dan destinasi religius di kota Makassar.

“Pasca Covid19, rombongan Komisi X DPR RI melakukan kunjungan spesifik bidang Pendidikan dasar di Kota Makassar. Pak Danny menerima Komisi X dan memaparkan apa yang telah beliau lakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan dasar, termasuk perbaikan prasarana pendidikan di Makassar,” tutur Amure yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB.

Komisi X, kata Puang Amure memberikan apresiasi terhadap advokasi Wali Kota Danny Pomanto.

“Amure dilapori dari sahabat PKB Sulsel bahwa Pak Danny Pomanto merupakan salah satu kandidat calon Gubernur Sulsel yang potensial, maka Amure tentu saja langsung bertepuk tangan, baguslah, layak didukung. Dia salah satu pejabat yang sangat prestisius,” sebut legislator yang dikenal sosok sederhana ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *