Andi Asman Sulaiman Intens Blusukan: Genjot Produksi, Pacu Kesejahteraan Petani

Kadis TPHP Bone, Andi Asman Sulaiman aktif menyapa masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman intens blusukan bertatap muka dengan petani.

Bahkan dalam sehari, Andi Asman Sulaiman menyisir tiga desa, Kamis (1 Agustus 2024).

banner 728x90

Tiga desa yang disasar Andi Asman, yakni Pamusureng Bontocani, Manciri Ajangale, dan Unra Awangpone.

Masing-masing desa yang disambangi Andi Asman Sulaiman memiliki fokus tersendiri, seperti di Desa Pammusureng, fokus pada budidaya tanaman dan panen cengkeh.

Kemudian di Desa Manciri mengedukasi terkait panen jagung dan Desa Unra, Andi Asman mengedukasi masyarakat terkait pemberdayaan kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT).

Dalam blusukan tersebut, Andi Asman Sulaiman melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan sejumlah masyarakat dan petani di desa tersebut.

 

Upaya yang dilakukan adik kandung Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman ini dalam rangka memotivasi petani untuk bersinergi dalam memacu peningkatan produktivitas pertanian.

Di sisi lain, Andi Asman Sulaiman bertekad untuk terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

“Jadi perlu penguatan koordinasi PPL dan petani serta mitra kerja agar terkoneksi dari kesiapan, lalu perhatian dalam pemeliharaan sampai menjelang panen,” ungkap Andi Asman Sulaiman.

“Tentu petunjuk teknis dari berbagai pertanaman baik dari Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan serta sarana pendukung lainnya perlu mendapat perhatian,” sambungnya.

Andi Asman melanjutkan, berbagai intervensi pemerintah dilakukan seperti dari pusat kita wajib kawal dan tunjukkan melalui hasil produksi yang tinggi.

“Ayo, bersama-sama kita bekerja fokus, ikhlas, dan tuntas demi kebaikan bersama,” ajak Andi Asman Sulaiman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *