Makna Hari Kemerdekaan, Erna Rasyid Ingatkan Pentingnya Rukun Islam dan Pancasila

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), dan Rahmat Sjamsu Alam (RSA) kembali mengelar Zikir dan Pengajian, di Mabes Erat-Bersalam, Kamis malam, 15 Agustus 2024. (ist)
banner 325x300

PAREPARE, NALARMEDIA — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), dan Rahmat Sjamsu Alam (RSA) kembali mengelar Zikir dan Pengajian, di Mabes Erat-Bersalam, Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Pengajian Erat – Bersalam ini bertemakan dengan Zikir kita ERATkan silaturrahmi, kita rawat kebeRSAman, kita tingkatkan kepedulian untuk Teruskan Pembangunan Parepare Tambah Maju.

banner 728x90

Ceramah pengajian ini diisi oleh Ustaz Rusli dan dihadiri imam masjid dan ibu-ibu majelis taklim Kecamatan Soreang.

Dalam sambutannya, Erat mengingatkan pentingnya memaknai hari kemerdekaan.

Menurutnya, banyak orang tidak sadar, bahwa sebetulnya dia tidak pernah merasa merdeka.

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Parepare ini melanjutkan, seseorang tidak merasa merdeka karena tidak menjalakan Rukun Islam yang pertama yakni mengucapkan dua kalimat syahadat secara sempurna.

“Pada kenyataannya kita biasa sadar maupun tidak sadar karena terpengaruh dunia, lalu kita melupakan Allah SWT sampai ke perbuatan- perbuatan menyekutukan Allah SWT,” ungkapnya.

Ketua Golkar Parepare itu menambahkan, hal selanjutnya seseorang tidak merasa merdeka karena tidak menjalankan sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan yang maha Esa.

“Kita tidak akan pernah merdeka kalau kita menyandarkan segala kebutuhan kita kepada selain Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara Rahmat Syamsu Alam (RSA) mengatakan, menjadi seseorang pemimpin tidak semudah seperti dibayangkan. Butuh indikator yang jelas.

“Ada tiga indikator yang harus dimiliki seseorang pemimpin. Pertama kemampuan intelektualnya, kedua kemanpuan emosinal, ketiga kemampuan spritual. Insyallah tiga inidkator ini ada di pasangan Erat-Bersalam,” pungkasnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *