Bungkam Jateng, Modal Basket Putra Sulsel Tantang Jakarta di PON Aceh – Sumut 2024

Tim Basket Putra Sulsel 5X5 berhasil membungkam Jawa Tengah (Jateng) dalam laga perdana PON XXI Aceh - Sumut 2024. (ist)
banner 325x300

ACEH, NALARMEDIA — Tim Basket Putra Sulsel 5X5 berhasil membungkam Jawa Tengah (Jateng) dalam laga perdana PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Bertarung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Basket Putra Sulsel memetik kemenangan telak atas Jateng, 84-67, Ahad (1 September 2024).

banner 728x90

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Basket Putra Sulsel 5X5 di bawah asuhan Jamin Mattotoran.

Apalagi di laga kedua dalam lanjutan PON XXI Aceh – Sumut 2024, Sulsel akan berjibaku Jakarta, Senin (2 September 2024).

Pelatih Basket Putra Sulsel 5X5, Jamin Mattotoran mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat bertanding melawan Jateng.

“Hari ini tim Sulsel mainnya berani dan fight. Semua plan di jalankan dengan baik,” kata Jamin, kepada Nalarmedia, seusai pertandingan.

“Kita (Sulsel, red) juga bisa menjaga momentum sejak awal. Secara overall kami puas dengan permainan tim, tetapi kami akan jalanin satu per satu saja,” sambungnya.

Jamin melanjutkan, anak asuhnya tidak boleh larut dalam kemenangan perdana ini. Justru menjadi cambuk motivasi menatap laga selanjutnya.

“Karena setiap game adalah final,” sebut pelatih yang memiliki senyum khas ini.

Sementara itu, Manajer Tim Basket Sulsel di PON XXI Aceh – Sumut 2024, Wahyu Hidayat bersyukur atas awal positif yang diraih Sulsel di pertandingan pertama cabang olahraga Basket 5×5.

Kata Wahyu, kemenangan ini tidak lepas dari tim pelatih yang dimiliki basket Sulsel.

Misalnya pada putra 5×5, Sulsel dilatih Nunu dan Jamin, lalu putri 5×5 diasuh Eddy dan Rere.

Sementara 3×3 putra dan putri di bawah nakhoda Unding.

“Pelatih basket Sulsel ini adalah pelatih yang terbaik dan berlisensi nasional,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Wahyu mengapresiasi daya juang skuat Sulsel pada laga kontra Jateng.

“Sulsel bermain all out, disiplin, dan main lepas. Alhamdulillah kita (Sulsel, red) sudah melewati tantangan pertama. Selanjutnya bertemu juara bertahan, Jakarta. Kita optimis bisa meraih hasil terbaik,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *