KPU Bone Rampungkan Tes Kesehatan Bapaslon: Dari Jiwa hingga Narkoba

Komisioner KPU Kabupaten Bone Koordiv Penyelenggaraan, Zainal. (Nalarmedia.id)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — KPU Bone merampungkan tes kesehatan terhadap tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2024.

Lokasi pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

banner 728x90

Bapaslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan pertama yakni, Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin (Beramal), Sabtu (31 Agustus 2024).

Selanjutnya pasangan Andi Rio Idris Padjalangi – Amir Mahmud (Sipakariomi) dan Andi Islamuddin – Andi Irwandi Natsir (All In) pada Ahad (1 September 2024).

Pemeriksaan Kesehatan itu disambut oleh Komisioner KPU Bone, Zainal, perwakilan Bawaslu dan pihak RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo.

Komisioner KPU Bone Zainal menuturkan tes kesehatan yang diikuti Bapaslon bupati dan wakil bupati Bone merupakan rangkaian yang harus dijalani.

“Hal ini diatur dalam keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan Kesehatan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan akil wali kota,”kata Zainal, Ahad, 1 September 2024.

“Alhamdulillah pemeriksaan sudah berjalan dengan lancar dengan dhadiri semua paslon bupati dan wakil bupati Bone, kemarin dihadiri Andi Asman Suliaman – Andi Akmal Pasluddin,” kata Zainal.

“Hari kedua pemeriksaan kesehatan paslon bupati dan wakil bupati Bone, pasangan All In dan pasangan sipakariomi,” kata Zainal.

Dia menyebutkan, biaya pemeriksaan untuk satu paslon Cabup – Cawabup sebanyak Rp54 juta dengan rincian Rp 27 juta per orang.

“Rp 27 juta per orang dan itu sudah pemeriksaan menyeluruh,” kata Zainal.

Seperti diketahui, tes kesehatan paslon Cabup – Cawabup Bone ini dimulai pukul 08.00 Wita. Adapun rangkaian pemeriksaan dijadwalkan akan berlangsung hingga pukul 16.00 Wita.

Tes kesehatan ini, para paslon menjalani pemeriksaan darah, jantung, saraf, gigi, THT, mata, narkoba, kejiwaan, Psikologi, CT-Scan, MRI, Paru-paru, Radiologi hingga penyakit dalam. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *