Putra Mentan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Wisudawan Terbaik Unhas, IPK 4.0

Putra Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman kembali menorehkan prestasi gemilang. (ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Putra Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman kembali menorehkan prestasi gemilang. (ist)

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman berhasil menjadi Wisudawan Terbaik Program Magister Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam acara wisuda yang digelar di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H., Fakultas Hukum Unhas, hari ini, Selasa (3 September 2024).

banner 728x90

Dalam Wisuda Periode September Tahun Akademik 2024-2025 ini, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman meraih gelar Magister Hukum dengan IPK sempurna, yaitu 4,0.

Prestasinya yang luar biasa ini juga dilengkapi dengan lama studi yang hanya ditempuh dalam 1 tahun 1 bulan, menjadikannya lulusan dengan predikat kelulusan *Sangat Memuaskan*.

Pencapaian ini membuat Andi Amar dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik tingkat Universitas Hasanuddin pada program Magister.

Acara wisuda yang penuh khidmat ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H. M.A.P., Sekretaris Senat Fakultas, para Wakil Dekan, Sekretaris GPM-PR, para Ketua Departemen, Ketua Program Studi, serta dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum Unhas.

Kehadiran orang tua/wali wisudawan turut menambah kehangatan suasana wisuda kali ini.

Perjalanan akademik Andi Amar Ma’ruf Sulaiman tidak hanya terbatas pada kesuksesan di program Magister Hukum.

Sebelumnya, ia juga telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Hasanuddin pada 2022 dengan IPK 3,92 dan menempuh program *double degree* di University of Queensland, Australia, di mana ia meraih gelar Bachelor of Business Management (B.BusMan).

Selain itu, Andi Amar dikenal sebagai seorang yang memiliki kemampuan multibahasa, menguasai bahasa Arab, Inggris, dan Jepang.

Pada pemilihan legislatif baru-baru ini, Andi Amar juga mencatatkan prestasi politik dengan lolos ke Senayan berkat perolehan suara tertinggi, mengikuti jejak sang ayah yang sudah lama berkecimpung di dunia pelayanan publik. Semua ini semakin memperkuat namanya di kancah nasional.

Jumlah wisudawan dari Fakultas Hukum Unhas pada periode ini tercatat sebanyak 198 orang, yang terdiri dari 105 wisudawan Prodi Sarjana Ilmu Hukum, 33 wisudawan Prodi Sarjana Hukum Administrasi Negara, 28 wisudawan Prodi Magister Ilmu Hukum, 22 wisudawan Prodi Magister Kenotariatan, dan 10 orang wisudawan Prodi Doktor Ilmu Hukum.

Keberhasilan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman ini diharapkan menjadi batu loncatan yang akan membawa kesuksesan lebih lanjut di bidang hukum dan politik.

Dengan gelar-gelar akademik dan prestasi yang telah diraihnya, Andi Amar siap melanjutkan kontribusinya bagi bangsa dan negara, meneruskan jejak sukses keluarganya yang juga dikenal sebagai pendiri Tiran Group.

Universitas Hasanuddin kembali menunjukkan peran pentingnya dalam melahirkan lulusan-lulusan berkualitas, yang tidak hanya siap bersaing di tingkat nasional tetapi juga internasional. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *