Warga Cina Korban Kebakaran, Baznas Bone Turun Ringankan Beban

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone, Rusmin Igho menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran, di Desa Kawerang, Kecamatan Cina, Senin (7 Oktober 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali menunjukkan komitmennya meringankan beban korban.

Seperti yang dilakukan dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana, Senin (7 Oktober 2024).

banner 728x90

Baznas Bone menyerahkan bantuan kepada Marwia, korban kebakaran di Desa Kawerang, Kecamatan Cina.

Kebakaran yang terjadi pada Ahad menghanguskan 1 unit rumah panggung habis rata dengan tanah dan menyebabkan kerugian material yang cukup besar.

Dalam aksi tanggap bencana tersebut, Baznas Bone menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga, dan bantuan uang tunai untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone, Rusmin Igho menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, serta upaya Baznas dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami musibah.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak kebakaran,” kata Igho.

“Baznas Bone akan terus hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi, terutama ketika bencana terjadi,” sambungnya.

Bantuan ini disambut dengan rasa syukur dan haru oleh warga setempat.

Salah satu warga yang menjadi korban, Marwia, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Terima kasih kepada Baznas Bone yang telah peduli dan hadir di tengah kesulitan kami hadapi,” tuturnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini juga melibatkan aparatur desa setempat serta dan Babinsa Desa Kawerang Serda Abdul Rachman serta masyarakat setempat.

Baznas Bone berharap agar sinergi antara pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dan lembaga zakat terus terjalin, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan seperti ini, Baznas Bone berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah, yang kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, terutama dalam kondisi darurat seperti bencana kebakaran di Desa Kawerang. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *