Gencar Turun, Cara Satlantas Polres Bone Edukasi Masyarakat Bahaya di Jalan Raya

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone tiada hari tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone tiada hari tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tujuannya, menjaga situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

banner 728x90

Salah satu pelayanan yang diberikan Satlantas Polres Bone kepada masyarakat yaitu dengan melakukan Commander Wish dalam bentuk pengaturan, penjagaan dan pengawasan arus lalulintas.

Seperti yang terlihat pada Selasa pagi (8 Oktober 2024).

Commander Wish pun berlangsung di beberapa titik di kota Watampone, Kabupaten Bone, di persimpangan jalan atau penggalan jalan, sebagian personel diploting di depan sekolah.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Personel Satlantas Polres Bone juga turut membantu pelajar dan warga yang hendak menyeberang jalan sehingga lebih aman dan mudah.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan commander wish ini rutin dilakukan setiap pagi hari saat jam sibuk masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mencegah kepadatan arus serta kecelakaan lalu lintas di jam-jam sibuk dimana masyarakat akan melakukan aktivitas rutinitasnya sehingga Kamseltibcarlantas tetap terjaga,” jelasnya.

Kasat Lantas juga mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

“Tertib berlalu lintas di jalan tak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain. Kami imbau pada segenap pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, lebih dari empat, kita semua untuk sama-sama tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri juga pengguna jalan lain,” pesan Kasat Lantas.

“Kalau pakai motor, pastikan pakai helmet baik yang dibonceng, SIM, STNK dibawa, kelengkapan kendaraan dicek, spion ada, knalpot sesuai ketentuan, tidak berboncengan lebih dari 1, tidak melanggar traffic light, tidak melawan arus, dan mematuhi batas kecepatan,” sambungnya.

Dengan masyarakat yang tertib juga meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *