Hari Ketiga Ops Zebra, Satlantas Polres Bone Edukasi Tertib Berlalulintas Sejak Dini

Personel Sat Lantas Polres Bone melaksanakan kegiatan Polsanak kepada siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari Watampone di Mapolres Bone, Rabu (16 Oktober 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Satlantas Polres Bone secara gencar menciptakan ketertiban berlalu lintas, termasuk di kalangan anak usia dini melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Rabu (16 Oktober 2024).

Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Pallawa 2024, Personel Sat Lantas Polres Bone melaksanakan kegiatan Polsanak kepada siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari Watampone di Mapolres Bone.

banner 728x90

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel IPDA Sasram tersebut diterapkan prinsip bermain sambil belajar. Petugas memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan dalam kegiatan ini anak anak dikenalkan dengan rambu dan aturan dasar berlalu lintas sehingga nantinya mereka akan memiliki rasa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Pengetahuan lalu lintas ini memang harus dikenalkan sejak usia dini, agar kelak mereka dapat paham dan mengerti tata cara dalam berlalu lintas, sehingga menciptakan generasi-generasi yang disiplin dan patuh dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Pada kegiatan tersebut, juga disampaikan tentang tugas Kepolisian, dengan harapan anak anak memiliki rasa kecintaan kepada Polri. Sehingga menjadikan polisi sebagai sosok sahabat yang bisa menjadi panutan dalam berdisiplin baik di rumah, di sekolah maupun di jalan raya.

“Sehingga kelak bisa membantu pihak Kepolisian dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bone yang selalu patuh dan taat dalam berlalu lintas,” tandasnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *