Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Bone Gencar Pasang Spanduk di Jalan

Satlantas Polres Bone melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk di beberapa titik rawan kecelakaan, Kamis (17 Oktober 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA – Satlantas Polres Bone melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk di beberapa titik rawan kecelakaan, Kamis (17 Oktober 2024).

Pemasangan spanduk ini dilakukan di beberapa lokasi strategis, antara lain, Jalan poros Bone – Makassar Km 5-7, Jalan Lapawawoi Kr.Sigeri, Jalan Poros Bone – Wajo Km 4-5, serta di Kelurahan Bajoe tepatnya di Km 5-6.

banner 728x90

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menjelaskan, pemasangan spanduk imbauan merupakan bagian kegiatan preemtif dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2024.

Untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

“Diharapkan, dengan penempatan spanduk imbauan di titik strategis tersebut, pesan-pesan keselamatan lalu lintas dapat lebih mudah terlihat dan diingat oleh para pengguna jalan,” jelasnya.

Pemasangan spanduk ini, lanjut kata AKP Asep Wahyudi bertujuan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Satlantas Polres Bone untuk membangun dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, agar tercipta Kamseltibcar lantas di jalan raya dan terhindar dari kecelakaan fatal,” tuturnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bone dapat ditekan secara signifikan. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *