Bawaslu Bone Kawal Surat Suara Pilkada hingga ke Gudang KPU

Logistik surat suara Pilkada tahun 2024 yang proses pencetakanya bertempat di PT. Temprina Media Grafika Gresik Jawa Timur, telah tiba di Kota Makassar pada 18 Oktober 2024 dengan menggunakan Kapal Meratus Sampit. (ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Logistik surat suara Pilkada tahun 2024 yang proses pencetakanya bertempat di PT. Temprina Media Grafika Gresik Jawa Timur, telah tiba di Kota Makassar pada 18 Oktober 2024 dengan menggunakan Kapal Meratus Sampit.

Sekitar pukul 09.00 Wita Sabtu, 19 Oktober 2024, dilakukan pula proses stripping kontainer (Open Seal) yang disaksikan oleh KPU, Bawaslu, Polda, serta pihak terkait lainnya yang bertempat di Lapangan 100 Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta.

banner 728x90

Proses loading dilakukan khusus rute 5 untuk wilayah Bone, Soppeng, Wajo ke truk yang disiapkan oleh PT. Topan Logistik yang dikawal langsung tim dari KPU Bone, Tim Fasilitasi Pengawasan Bawaslu Bone, dan Tim Pengamanan Polres Bone.

Ketua Bawaslu Bone Alwi yang hadir melakukan pengawasan di menyampaikan surat suara yang tiba harus dikawal ketat hingga ke Bone.

“Surat suara ini tahapan yang krusial, kami memastikan surat suara yang diterima ini tepat jumlahnya dan tidak tertukar dengan surat suara kabupaten/kota lain bahkan bisa jadi provinsi lain,” jelasnya.

“Kami akan mengawal surat suara tersebut dengan rute Soppeng, Wajo, lalu ke Bone karena mobil yang mengangkut surat suara tersebut menggunakan mobil yang sama yang mengangkut surat suara Kabupaten Soppeng dan Wajo,” tutupnya.

Logistik surat suara Kabupaten Bone tiba pada pukul 01.31 dini hari 20 Oktober 2024 di Gudang KPU Bone dan pembongkaran logistik dipastikan sudah sesuai dengan jumlah dan diterima dalam keadaan baik dan aman. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *