Bukti Jadi Mobil Idaman, Penjualan Kalla Toyota Tembus 12 Ribu Unit Lebih hingga Agustus 2025

Toyota merupakan mobil idaman. Terbukti, penjualan Kalla Toyota menembus 12 ribu unit lebih hingga Agustus 2025. (ist) Bukti Jadi Mobil Idaman, Penjualan Kalla Toyota Tembus 12 Ribu Unit Lebih hingga Agustus 2025
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Toyota menjadi produk mobil idaman. Terbukti, penjualan Kalla Toyota menembus 12 ribu unit lebih hingga Agustus 2025.

Dominasi mobil Toyota ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang dihadirkan Kalla Toyota.

General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin mengungkapkan, total penjualan Kalla Toyota sebanyak 12.849 unit selama delapan bulan di 2025 ini.

“Lima besar model Toyota dengan kontribusi tertinggi di Kalla Toyota, yakni Calya, Rush, Innova, Agya, dan Avanza,” ungkap Suliadin kepada Nalarmedia, Rabu (10 September 2025).

Besarnya penjualan Kalla Toyota menjadi angin segar bila bisnis otomotif, terus menggeliat.

Alhasil, periode September hingga Desember 2025, Kalla Toyota tetap “gaspol” dengan menghadirkan program spesial dan pelayanan prima, serta massif terkait edukasi dan produk dari Toyota.

Suliadin mengungkapkan, besarnya animo masyarakat berkendara Toyota menjadi motivasi bagi Kalla Toyota untuk terus menyajikan pelayanan terbaik.

Langkah itu ditunjukkan dengan menghadirkan showroom dan bengkel Kalla Toyota yang lokasinya dimana-mana. Sehingga pengguna mobil Toyota tidak perlu pusing atau galau.

“Layanan Toyota Mobile Service (TMS) juga selalu siap siaga mengunjungi langsung ke lokasi pelanggan dimanapun saat mengalami kendala,” sebut Suliadin.

“Paling spesial adalah nilai jaminan harga jual kembali dari Kalla Toyota dijamin tinggi,” sambungnya.

Toyota Kuasai Pasar Otomotif Indonesia

Kondisi Toyota yang merajai pasar otomotif Indonesia, bukan tanpa sebab. Kata Pakar Ekonomi yang juga Dosen Pemasaran pada Home Base S3 Doktor Ilmu Manajemen STIEM Bongaya, Dr. Ansir Launtu, ST, SE, MM, produk Toyota menguasai pasar otomotif karena memiliki kualitas produk. Lebih canggih dan memiliki keunggulan.

Bukan itu saja, kata Dr. Ansir, kesadaran merek dan kesetiaan pelanggan Toyota lebih kuat, serta dealer di setiap daerah gampang ditemukan, dan memiliki strategi pemasaran yang lebih kompleks jadi keunggulannya.

β€œDan yang paling utama kalau dijual kembali harga bisa bersaing dan lebih tinggi dari pada merek-merek yang lain,” ucap Dr. Ansir kepada Nalarmedia. (Muhammad Ashri Samad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *