Toyota Kuasai Market 39,5 Persen: Kontribusi Program “Sakti” TMS dan Smart Upgrade dari Kalla Toyota

Warga asal Kabupaten Bone, Hj. Kartini sudah merasakan produk Kalla Toyota yang berkualitas dan selalu jadi kendaraan idaman. (Nalarmedia.id)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Toyota selalu jadi pilihan utama kendaraan di hati masyarakat. Produk berkualitas, layanan berkelas.

Tidak heran, Toyota menguasai market 39,5 persen hingga Agustus 2025. Mengantarkan penjualan Toyota tumbuh 7,6 persen dibanding periode sebelumnya, 2024.

Capaian ini tidak lepas dari kontribusi program ‘sakti’ yang dihadirkan Kalla Toyota, yakni Toyota Mobile Service (TMS) dan Smart Upgrade.

Program andalan Kalla Toyota ini membantu memenuhi keinginan masyarakat untuk memiliki mobil impian.

Seperti yang dirasakan warga asal Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Hj. Kartini.

Perempuan yang akrab disapa Hj. Tini mengatakan, sudah lama merasakan kualitas mobil Toyota. Selalu bikin puas.

Hj. Tini termasuk salah satu konsumen setia Toyota. Semula kendaraan yang dimiliki adalah Toyota Kijang.

Seiring berjalannya waktu, Hj. Kartini mengganti kendaraan dengan tetap memilih produk Toyota. Yakni, Calya.

“Toyota mobil yang bagus. Anak-anak saya juga pakai Toyota. Ada Avanza, Rush, dan Sienta,” tutur ibu sembilan anak ini kepada Nalarmedia, Sabtu (13 September 2025).

Maka tidak heran, Toyota bisa menguasai market hingga 39,5 persen lantaran tidak lepas dari kepercayaan konsumen. Baik tua, maupun muda. Generasi milenial hingga Gen Z.

Bukan saja mobil andalan orang tua, tetapi juga idaman anak-anak, menjadikan Toyota sebagai kendaraan semua kalangan.

Penjualan Tumbuh 7,6 Persen

General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin mengungkapkan, total penjualan Kalla Toyota sebanyak 12.849 unit selama delapan bulan di 2025 ini. Mulai Januari hingga Agustus.

Toyota menguasai market 39,5 persen hingga Agustus 2025. Dimana produk yang paling berkontribusi diantaranya Agya, Calya, Avanza, Rush, hingga Innova Zenix Hybrid.

Torehan positif penjualan selama delapan bulan ini, tidak lepas dari kiat-kiat yang dilakukan Kalla Toyota. Khususnya menjaga amanah konsumen.

“Tentunya menjaga dari sisi kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan yang diberikan oleh Kalla Toyota menjadi faktor utama. Seperti diketahui juga bahwa showroom dan bengkel Kalla Toyota ada dimana-mana,” kata Suliadin.

Tidak hanya itu, salah satu faktor penting di Kalla Toyota adalah Layanan Toyota Mobile Service (TMS). Selalu siap siaga mengunjungi langsung ke lokasi pelanggan dimanapun saat mengalami kendala.

“Paling spesial adalah nilai jaminan harga jual kembali dari Kalla Toyota dijamin tinggi dengan program SmartUpgrade 2.0,” ucap Suliadin.

Lelaki yang akrab disapa Adhien menjelaskan, penjualan Toyota Hybrid terus meningkat hingga mendekati 10 persen dari total penjualan Kalla Toyota.

“Angka 39,5 persen seperti kita ketahui sudah merupakan angka peningkatan dibanding tahun lalu. Dengan angka tersebut Toyota sangat mendominasi pasar otomotif. Targetnya sekarang adalah mempertahankan atau bahkan lebih meningkatkan lagi angka tersebut di tengah kompetisi market yang semakin ramai,” sebutnya.

Namun demikian, kata Adhien, tantangan tentunya berada di kondisi market otomotif yang semakin ramai dan kompetitif.

“Proyeksi pertumbuhan market hingga akhir tahun, membuat peluang itu nyata di depan mata untuk tetap memperkokoh posisi Toyota di puncak dominasi,” tandasnya. (Muhammad Ashri Samad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *