Semarak Harla ke-11 Tahun, Jeepers Gelar JKOC On Tour Prabu III

Komunitas pencinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) siap menggelar JKOC On Tour Prabu III pada 26-27 Oktober 2024 mendatang. (ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Komunitas pencinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) siap menggelar JKOC On Tour Prabu III pada 26-27 Oktober 2024 mendatang.

JKOC On Tour kali ini bertajuk “Prabu III” yang merupakan program rangkaian menuju Musyawarah Besar JKOC ke III (disingkat Prabu III).

banner 728x90

Lebih dari 25 pemilik dan pengguna Jeep Wrangler dan 100 member partisipan bakal bergabung dalam agenda ini.

Titik start dimulai dari NIPAH Park menuju Soppeng melalui Maros, Pangkep, Poros Barru, Walemping dan Lawo.

Diagendakan, para peserta akan dilepas oleh Kapolda Sulsel, Dirlantas Polda Sulel, COO Kalla Kars, Dewan Penasehat JKOC serta perwakilan pemerhati otomotif Kota Makassar.

Berbagai kegiatan dalam JKOC On Tour Prabu III, antara lain bakti sosial ke rumah panti, family tour, wisata kuliner dan Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan agenda musyawarah besar ke-3 (Mubes III) dan hari lahir (harla) ke 11 tahun JKOC.

Untuk mendukung kelancaran jalannya touring, 2 unit service car, 3 official car dan 1 tim personel patwal ikut mengawal seluruh peserta di sepanjang rute pergi dan pulang.

Diperkirakan setiap kendaraan peserta tour akan mengkonsumsi 1.480 liter unleade fuel. Adapun total jarak tempuh (pergi dan pulang) mencapai 495 km melalui kombinasi rute. Kondisi jalan ditempuh diperkirakan 85 persen on road dan 15 persen kondisi off road.

Kegiatan bakti sosial (baksos) direncanakan akan mengunjungi rumah yatim. Lebih dari 700 paket sumbangan direncanakan akan disalurkan melalui kegiatan baksos.

“Insha Allah, pada kegiatan JKOC On Tour Prabu III 26-27 Oktober mendatang akan kita salurkan bantuan sosial. Kegiatan ini merupakan program regular dan wajib JKOC, setidaknya 20 kali dalam setahun baksos kami gelar secara berkelanjutan. Harapakn kami, kiranya bantuan ini dapat memberi manfaat positif bagi yang menerima,” jelas Haji Badris, Bendahara JKOC yang kerap disapa Om Badris.

Ketua Umum JKOC, Edward Putra Halim dan Sekjen JKOC Randy Juniardi juga memaparkan kegiatan ditengah rute touring yang dilalui.

Berbagai panorama alam kami rajut sepanjang tour antara lain wilayah pesisir dan laut lepas kabupaten Pangkep yang terbentang luas, lalu berlanjut di dataran tinggi Kabupaten Barru dan Desa Walemping dan Lawo.

“Di dataran ini, keindahan bukit dan lembah dengan hawa sejuk akan dinikmati oleh seluruh peserta tour yang berakhir atau finish di Triple 8 The Riverside Resort Kota Soppeng,” ungkap Edward yang akrab disapa Om Edho.

Diperkirakan seluruh peserta akan tiba di destinasi akhir hari pertama tour pukul 17.30 WITA. Agenda penting lainnya dalam program JKOC On Tour Prabu III adalah tudang sipulung atau musyawarah bersama seluruh member membahas detail konsep dan persiapan Mubes ke-III yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Harla ke-11 tahun JKOC.

“Mubes ke III dan Harla 11 tahun akan kami padu dalam satu rangkain pelaksanaan di 18 Desember 2024 mendatang. Kami akan memilih ketua baru JKOC periode 2024-2027 melalui aklamasi.

Direncanakan 100 letupan fire work (kembang api) akan menyempurnakan perayaan moment 11 tahun JKOC. Tempat pelaksanaan dan detil konsep akan kami sampaikan setelah seluruhnya mendapat persetujuan member melalui rakor besok,” urai Om Iwan Wahyu, Koordinator Divisi Tour JKOC didampingi Om Yudi, Penasehat JKOC. (rls/red)

Adapun kegiatan/program kerja JKOC Periode 2021-2024, sebagai berikut;

<span;>- 2021: Mubes ke-2 JKOC dan JKOC on Tour Toraja.

<span;>- 2022: Raker JKOC, JKOC On Tour Bira, JKOC On Tour Balinusa (Bali-Mandalika), JK Owners National Jambore (tertunda), Anniversary 9th JKOC, All Wheel Drive (AWD) practice, Grand Launching New Secretariat JKOC, JKOC-Pesona Indonesia Tour Collaboration dan Safari Ramadhan.

<span;>- 2023: Selebrasi 1 Dekade JKOC, JK Owners National Jambore (tertunda), Launching Rumah Zakat JKOC dan Launching JKOC Rescue.

<span;>- 2024: JKOC On Tour 1 Dekade, JKOC On Tour Prabu III dan Selebrasi 11th JKOC

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *