Top! Kalla Toyota Raih Predikat Excellent dalam Indonesia Customer Service Quality Survey by SWA Magazine

SWA Magazine baru saja merilis Indonesia Customer Service Quality Survey. Kalla Toyota kemudian mendapatkan predikat excellent di survei ini dengan memperoleh nilai 4.166. Hal ini membuktikan, bahwa Kalla Toyota tidak hanya aktif dalam melakukan penjualan mobil, namun kepuasan pelanggan akan pelayanan juga menjadi indikator penting dalam menjalankan bisnis dealer automotive. (ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — SWA Magazine baru saja merilis Indonesia Customer Service Quality Survey.

Customer service memainkan peran krusial dalam membentuk pengalaman pelanggan dan loyalitas terhadap brand.

banner 728x90

Pemegang brand kemudian melakukan berbagai improvement untuk memberikan pengalaman terbaik dalam memuaskan hati pelanggan.

Di era saat ini, pentingnya pendekatan proaktif oleh customer service.

Perusahaan kini tidak menunggu keluhan pelanggan tetapi aktif menawarkan solusi akan kebutuhan pelanggan.

Dalam mendukung kualitas customer service, majalah SWA dan Business Digest menyelenggarakan survei bertajuk Indonesia Customer Service Quality Survey.

Survei ini bertujuan untuk melihat kualita pelayanan brand dari berbagai perusahaan.

Kalla Toyota kemudian mendapatkan predikat excellent di survei ini dengan memperoleh nilai 4.166.

Hal ini membuktikan, bahwa Kalla Toyota tidak hanya aktif dalam melakukan penjualan mobil, namun kepuasan pelanggan akan pelayanan juga menjadi indikator penting dalam menjalankan bisnis dealer automotive.

Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota mengucapkan rasa bangga akan prestasi yang Kalla Toyota raih.

“Pelanggan adalah nadi perusahaan. Melalui SPEKTA (Standar Pelayanan Kalla Toyota), pelanggan akan senantiasa mendapatkan pengalaman terbaik.

Dengan memahami kebutuhan serta preferensi pelanggan, perusahaan akan mendapatkan loyalitas pelanggan yang akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan yang lebih baik,” pungkas Robby.

Layanan SPEKTA merupakan Standar Pelayanan Kalla Toyota yang mengedepankan kedekatan pelayanan kepada pelanggan Kalla Toyota.

SPEKTA memiliki nilai yakni Makessing (Mudah, Kekeluargaan, Professional dan Penolong) atau dalam bahasa bugis, Makessing memiliki makna baik atau ideal.

“Pelanggan Toyota merupakan aset yang berharga untuk keberlangsung hidup sebuah perusahaan dan itu yang berusaha kami jaga dengan baik. Salah satu hal yang ingin Kalla Toyota jual adalah sebuah pelayanan. Bagaimana kita bisa memenangkan hati pelanggan kita melalui sebuah layanan,” tutup Robby.

M. Noor Iqbal Yafie selaku Aftersales & Customer Experience General Manager mengungkapkan, bahwa Spekta memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan setia diterapkan dalam empat hal. Pertama, mudah dengan terus melakukan Improvement dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan. Kekeluargaan yakni berkomitmen memberikan keramahan kepada.

Professional dengan memegang teguh SOP & memberikan fasilitas terbaik untuk pelanggan Kalla Toyota dan Penolong yakni membangun Greetings & Grooming Standard di seluruh Kalla Toyota.

“Salah satu layanan Spekta yakni Pelita (Perangkat Ibadah Untuk Kita). Dimana, Kalla Toyota akan memberikan pinjaman perangkat alat salat yang steril, rapi dan harum untuk pemakaian satu kali pakai yang akan dibagikan saat azan salat berkumandang,” pungkasnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *