banner 728x90

Astra Motor Sulsel Bekali Siswa SMKN 7 Takalar Modal Jadi Influencer Muda

PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Sulsel membekali siswa SMK Mitra Binaan Astra Honda melalui program “Synergy Youth Squad”. (Asmo)
banner 325x300

TAKALAR, NALARMEDIA — PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Sulsel membekali siswa SMK Mitra Binaan Astra Honda melalui program “Synergy Youth Squad”.

Program yang bermaksud untuk mewadahi kreativitas anak-anak muda di dunia digital ini telah mulai dijalankan, seiring dengan dilaksanakannya online bootcamp terkait ilmu bermedia sosial, pada tanggal 7-8 Mei 2025.

banner 728x90

Kegiatan online tersebut ditonton bersama oleh 13 peserta, yang bertempat di SMKN 7 Takalar.

Kresna Murti selaku Marketing Head Asmo Sulsel, mengatakan bahwa program “Synergy Youth Squad” ini menjadi bentuk dukungan untuk kemajuan di tanah air. Program ini juga difaktori oleh masifnya perkembangan media sosial saat ini, yang juga penggunanya didominasi oleh anak-anak muda.

“Asmo Sulsel pastinya ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan anak-anak muda. Apalagi, saat ini perkembangan media sosial sedang masif-masifnya. Kami ingin anak-anak muda ini dibina tentang cara menggunakan media sosial, membuat konten, hingga membangun personal branding. Sebaiknya, konten-konten yang disebarkan juga bermanfaat sehingga mereka dapat menjadi influencer positif,” ujar Kresna.

Bootcamp ini dilaksanakan dalam dua hari, dengan tema “Konten Aksi Nyata, Untuk Keberlanjutan Aku, Kamu, dan Bumi”. Hari pertama diisi dengan pengenalan terkait konten media sosial dan ilmu media sosial lainnya, dengan mengundang 2 speaker terkait, yaitu Nurhasanah dan Nurul Imam.

Selanjutnya, hari kedua membahas lebih lanjut terkait ilmu bermedia sosial, dengan mengundang 3 orang speaker, yakni M. Sumantri, Dewi Ruci, serta Farhan U. A.

Masing-masing speaker memberikan ilmu yang sangat bermanfaat, membahas tentang bagaimana agar konten bisa bermanfaat sekaligus bisa menarik perhatian publik.

Selain itu, dibahas juga seputar tips menjadi influencer sejak usia muda. Dengan adanya ilmu tersebut, para siswa mendengarkan dengan cermat dan antusias.

Asmo Sulsel berharap dengan adanya program ini, para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan mendapatkan ilmu yang berguna.

Para siswa haruslah menjadikan platform digital seperti media sosial tidak hanya sebagai wadah hiburan, melainkan wadah untuk menyebarkan hal-hal positif.

Asmo Sulsel berharap untuk kedepannya, program ini dapat menjangkau semakin banyak siswa-siswi SMA/SMK dan anak-anak muda lainnya, demi kemajuan bangsa. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *