Toyota Kuasai Pasar 39,7 Persen, Bukti Jadi Mobil Nomor 1 Pilihan Masyarakat

Toyota membuktikan diri sebagai mobil idaman pilihan masyarakat. Puncaki market share di angka 39,7 persen hingga September 2025. (ist)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Toyota membuktikan diri sebagai mobil idaman pilihan masyarakat. Puncaki market share di angka 39,7 persen hingga September 2025.

Lima produk Toyota yang banyak jadi incaran mobil masyarakat adalah Calya, Rush, Avanza, Innova, dan Agya.

General Manager Kalla Toyota, Suliadin menjelaskan, tren penjualan Kalla Toyota hingga September 2025 cukup stabil di angka 1.600-an unit per bulannya.

“Di tengah market yang drop, Toyota tetap tumbuh dibanding tahun lalu,” ungkap Suliadin, kepada Nalarmedia, Selasa (14 Oktober 2025).

Produk Toyota paling berkontribusi terhadap penjualan berasal dari segment MPV, seperti Calya, Avanza, Veloz, dan Innova.

Selanjutnya di segmen SUV ada Rush, Raize, Yaris Cross, dan Fortuner.

Kemudian ada segmen hatchback entry, yakni Agya dan pada segmen pikap, Hilux Rangga dan Hilux Double Cabin 4×4 jadi mobil yang banyak diserbu.

Untuk menjaga dominasi pasar, langkah yang dihadirkan Kalla Toyota untuk memimpin market share adalah menghadirkan program SmartUpgrade.

“Ini menjadi salah satu yang spesial yang dihadirkan oleh Kalla Toyota. Selain itu, Kalla Toyota hadir di untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Sehingga, Toyota bisa menjadi pemimpin pasar dengan menjadi nomor 1 pilihan keluarga Indonesia,” paparnya.

Salah satu pengguna Kalla Toyota, Amal mengaku, dirinya memilih kendaraan roda empat Toyota karena banyak faktor.

“Mulai dari modelnya yang bagus. Harga bersahabat dan paling penting mudah dijumpai bengkel dan sparepart yang mudah didapat,” ucapnya. (Muhammad Ashri Samad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *