Deretan Milenial Potensial Maju di Pilkada Bone, Berikut Sepak Terjangnya

Deretan wajah milenial asal Kabupaten Bone yang punya potensi maju di Pilkada Bone 2024. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Dukungan milenial punya pengaruh besar dalam keterpilihan pada Pilkada Bone 2024.

Bukan tanpa alasan, pemilih milenial atau berusia 25 hingga 39 tahun di Kabupaten Bone sebanyak 167.416 pemilih.

banner 728x90

Angka tersebut jelas punya andil besar untuk memenangkan bakal calon bupati yang sukses menggaet suara milenial di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Nah, Nalarmedia.id merangkum deretan milenial asal Bone yang punya potensi maju di Pilkada Bone 2024.

Pertama, anak kandung Pj Bupati Bone. Namanya, Andi Tenri Abeng Salangketo yang juga Caleg Partai Gerindra pada Pemilu 2024 sukses menjadi salah satu Caleg peraih suara terbanyak di Pileg Provinsi Dapil Sulsel 7.

Kedua, Andi Amar Ma’Ruf Sulaiman. Buah hati Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ini menjadi Caleg Partai Gerindra yang sukses mendulang suara tertinggi Dapil Sulsel untuk DPR RI.

Ketiga, Andi Akhiruddin. Kader PDIP Bone ini merupakan adik kandung Pj Bupati Bone. Sosok muda dan penuh energik, mampu membuktikan sebagai salah satu Caleg peraih suara tertinggi di wilayah Utara Bone.

Keempat, Khairul Amran. Pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua PPP Kabupaten Bone berhasil membuktikan diri layak maju di Pilkada Bone. Faktanya, mampu membuktikan sebagai salah satu Caleg peraih suara tertinggi di Dapil Bone 5 pada Pemilu 2024.

Kelima, Ismail Bahtiar. Kader PKS ini tidak hanya populer di dunia maya, tetapi juga di dunia nyata. Terbukti, sukses mengamankan satu kursi DPR RI Dapil Sulsel 2. Sosok yang digadang-gadang calon pemimpin masa depan.

Keenam, Dr. Andi Muhammad Iqbal Walinono, SE, M.Si, CFRM. Milenial yang kini menjabat sebagai Camat Tanete Riattang Timur ini dikenal sebagai ASN cerdas. Terbukti gelar doktor yang disandangnya. Sosok yang punya kemampuan dalam penganggaran ini juga pernah menyabet prestasi peserta Terbaik I pada Pelatihan Kepamongprajaan bagi Camat Angkatan XIII Tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri RI.

Ketujuh, Andi Nur Annisa Meilany, S.H., M.Kn., M.H yang berprofesi Notaris. Wanita kelahiran Makassar, 3 Mei 1995 ini merupakan menantu Waketum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang juga ponakan mantan bupati Bone dua periode, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Apalagi wanita yang akrab disapa Iis ini memiliki pengikut banyak di media sosial seperti TikTok 21.700 pengikut dan 16.800 pengikut di Instagram.

Kedelapan, Dr. Ade Ferry Afrizal, SH, M.Sc. merupakan anak kandung mantan wakil bupati Bone dua periode, Ambo Dalle yang kini menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bone.

Kesembilan, A. Izman M. Padjalangi, SH., M.Kn. merupakan buah hati mantan bupati Bone dua periode, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Saat ini, Andi Izman mendapat amanah sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Kesembilan sosok yang dirangkum tersebut diprediksi memiliki potensi besar dalam menarik simpati dari pemilih milenial di Kabupaten Bone.

Berdasarkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bone pada Pemilu 2024 sebanyak 587.777 pemilih.

Pemilih di Kabupaten Bone tersebar ke 372 desa/kelurahan. Dimana total ada 27 kecamatan.

Jumlah pemilih milenial terbilang terbanyak kedua di Kabupaten Bone.

Pemilih terbanyak, yakni gen x atau berada pada usia 40 hingga 55 tahun sebanyak 171.186 pemilih.

Lalu, pemilih gen Z atau berusia 17 hingga 24 tahun sebanyak 123.672 pemilih.

Sedangkan pemilih baby boomer atau berusia 56 tahun hingga 76 tahun sebanyak 108.315 pemilih.

Kemudian pemilih pre boomer atau berusia lebih dari 76 tahun sebanyak 17.188 pemilih.

Melihat persebaran pemilih berdasarkan generasi di Kabupaten Bone, pemilih milenial memiliki andil dan peran besar dalam menentukan sosok kepala daerah ke depannya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *