Pesan Cinta AKBP Kadarislam di Masjid: Memaknai Ramadan hingga Pesan Kamtibmas

AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengisi ceramah Ramadan di Masjid Nurul Yaqin Pabaeng-baeng, Makassar, Senin (18 Maret 2024). (Nalarmedia.id)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengisi ceramah Ramadan di Masjid Nurul Yaqin Pabaeng-baeng, Makassar, Senin (18 Maret 2024).

Polisi yang menjabat sebagai Kabag Wassidik Reskrimum Polda Sulsel ini menyampaikan pesan cinta di hadapan jemaah. Mulai dari memaknai bulan suci Ramadan hingga pesan Kamtibmas.

banner 728x90

Mantan Kapolres Bone ini menyampaikan, ada tiga hal penting memaknai bulan suci ini.

“Pertama, bagaimana meningkatkan kualitas salat. Kedua, momentum mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, dan ketiga bulan kasih sayang artinya bagaimana memuliakan sesama,” kata AKBP Kadarislam.

Sebagai Muslim, kata AKBP Kadarislam, ada banyak nikmat Allah SWT yang diberikan kepada manusia.

Untuk menikmati nikmat yang diberikan tersebut, kata AKBP Kadarislam yang juga mantan Kapolres Pelabuhan Makassar, manusia harus meletakkan kesyukuran melalui ketaatan kepada Allah SWT.

“Apabila diberikan harta, maka dipakai untuk membantu, misalnya masjid, fakir miskin. Demikian apabila diberikan pekerjaan, maka tidak lalai dari perintah Allah SWT,” ucap AKBP Kadarislam.

Melalui ceramah Ramadan ini, polisi bergelar Doktor ini juga mengingatkan kepada jemaah untuk senantiasa memperhatikan pergaulan sang buah hati.

Hal itu dilakukan, agar anak-anak bisa terhindar dari aktivitas yang bisa merugikan, misalnya terlibat tawuran hingga aksi balapan liar.

“Mari sama-sama kita menjaga Kamtibmas di sekitar kita,” pesan AKBP Kadarislam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *