Kalla Toyota Peras Keringat Mengejar Penjualan Pasca Pemilu dan Pilpres

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin memaparkan program Lebaran Salebration Kalla Toyota pada konferensi pers di Kalla Toyota Alauddin, Selasa (19 Maret 2024). (Nalarmedia.id)
banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Penjualan Kalla Toyota mengalami penurunan di dua bulan terakhir, Januari dan Februari 2024. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penurunan penjualan Kalla Toyota menembus di angka 8,5 persen. Kondisi ini terjadi pada saat masyarakat siap melaksanakan pesta demokrasi.

banner 728x90

Menyikapi kondisi tersebut, Kalla Toyota harus memeras keringat mengejar penjualan pasca Pemilu serentak dan Pilpres 2024.

Sederet jurus dan strategi penjualan disiapkan Kalla Toyota untuk mendongkrak kembali penjualan. Apalagi di depan mata ada momentum Lebaran.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin mengakui, penjualan turun tidak lepas dari kondisi makro ekonomi di awal tahun.

Kata Suliadin, terjadi perlambatan permintaan. Hal ini tidak lepas dari dampak Pemilu dan Pilpres.

“Daya beli kurang, walupun minat beli banyak,” kata Suliadin, kepada Nalarmedia.id seusai buka puasa bersama awak media di Kalla Toyota Alauddin, Selasa (19 Maret 2024).

Meski demikian, pada Maret 2024, indikasi market positif mulai dirasakan Kalla Toyota.

Terbukti, permintaan mobil baru di bulan ini mengalami peningkatan 25 hingga 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Kalla Toyota, paham. Kebutuhan masyarakat untuk memiliki kendaraan baru pada hari Lebaran, begitu besar.

Kondisi ini sejalan akan hadirnya momen mudik, sehingga kebutuhan pelanggan atas mobil baru begitu tinggi.

“Jadi strategi mengejar ketinggalan (penjualan , red) dengan menghadirkan promo, banyak activity di wilayah penjualan Kalla Toyota, DP rendah, hingga angsuran rendah,” ungkap Suliadin.

Tidak hanya itu, Kalla Toyota juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil Toyota baru. Apalagi hadirnya layanan tukar tambah atau trade in di semua cabang Kalla Toyota.

“Customer yang mau ganti mobil lama jadi mobil baru bisa melalui smart upgrade Kalla Toyota dengan angsuran mulai Rp3 juta,” sebut Suliadin.

Suliadin optimis, penjualan Kalla Toyota bisa berangsur pulih lebih cepat dengan pemberian stimulus kepada masyarakat untuk mendorong memiliki kendaraan.

“Mudah-mudahan di semester kedua atau bisa lebih cepat misalnya sudah Lebaran kembali dalam kondisi normal,” akunya.

30 cabang yang dimiliki Kalla Toyota berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan sesuai keinginan.

Pada program Lebaran Salebration, Kalla Toyota menghadirkan banyak keuntungan seperti bunga mulai 0 persen hingga 1 tahun. Kemudian, proses kredit dengan program bunga 0 persen, melalui paket smartcash berlaku untuk model Avanza, Raize, Rush.

Pelanggan juga bisa mendapatkan kemudahan lewat angsuran mulai Rp3 jutaan yang merupakan program Kalla Toyota melalui paket Smart Upgrade dengan keuntungan lebih mudah upgrade prinsip 3M, yakni cicilan lebih murah 20 persen, JHJ yang menarik, dan kompetitif. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *