Berita  

Anggota DPR Andi Akmal Pasluddin Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Bone

banner 325x300

BONE, NALARMEDIA – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulsel 2, Andi Akmal Pasluddin (AAP) gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Kabupaten Bone, Rabu (6 Maret 2024).

AAP yang tampil mengenakan setelan Koko berwarna hitam menuturkan, Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara kesatuan Republik Indonesia.

banner 728x90

Pancasila ini pula, kata Andi Akmal sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi berbagai bidang. Baik politik, ekonomi, pertanian, sosial, budaya, hingga pertahanan keamanan.

“UUD NKRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Andi Akmal, pemahaman terkait wawasan kebangsaan diharapkan kecintaan terhadap negara Indonesia, semakin kuat dengan memahami perbedaan yang ada di dalam bermasyarakat.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Perbedaan bukan menjadi sesuatu hal yang perlu dipertentangkan,” tandasnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *