Andi Asman Sulaiman: Saya Cinta Bone

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman. (Nalarmedia.id)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Andi Asman Sulaiman, satu dari banyaknya putra asli Bone yang tidak diragukan lagi kerja nyata untuk daerah Bumi Arung Palakka.

Terbukti dari, besarnya peluang berkarier di Pemprov Sulsel saat sang adik, Andi Sudirman Sulaiman menjabat sebagai Wakil Gubernur hingga Gubernur Sulsel.

banner 728x90

Demikian potensi menduduki jabatan strategis di Kementerian Pertanian (Kementan) RI dimana sang kakak, Andi Amran Sulaiman menduduki posisi puncak sebagai Menteri Pertanian RI.

Andi Asman tidak ambisius jabatan. Sebaliknya, lelaki yang dikenal memiliki senyum khas ini memilih setia berkarier dan mengabdi di Kabupaten Bone.

“Saya cinta Bone,” kata Andi Asman, kepada Nalarmedia, Jumat (19 April 2024).

Lelaki yang kini menjabat sebagai Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone menuturkan, Bone merupakan daerah yang memiliki potensi yang luar biasa.

Mulai dari sektor pertanian, kelautan, pegunungan, perkebunan, perikanan, dan masih banyak lainnya.

“Ini anugerah yang luar biasa. Tinggal bagaimana mengelolanya dengan baik dan benar. Bukan sekadar dicerita, tetapi dikerjakan,” sebutnya.

Andi Asman mencontohkan, mengembangkan suatu usaha itu tidak jauh beda dengan berorganisasi. Dimana saat sekarang ini orientasi berorganisasi itu sudah wajibdan sama mengenal terkait untung dan rugi.

“Jiwa rasa memiliki usaha tersebut harus ditanamkan dalam diri untuk mengembangkan,” tuturnya.

Kunci pengembangan, yakni terintegrasi, terpadu, berjenjang, bertahap, tuntas, dan berkelanjutan.

Melalui momentum Hari Jadi Bone ini, Andi Asman mengajak seluruh elemen untuk berdoa agar Bone ke depannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Maka tidak heran, besarnya komitmen Andi Asman terhadap Kabupaten Bone menjadikan namanya disebut-sebut sebagai putra daerah yang layak memimpin Bone di masa depan.

“Kita harus bekerja, bukan sekadar dicerita,” tandas Andi Asman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *