Baznas Bone dan RSUD Tenriawaru Jalin Kerjasama, Manfaatkan Zakat dan Infaq untuk Sektor Kesehatan

Pimpinan Baznas Bone bidang pengumpulan Rusmin Igho SH dan bidang pendistribusian Muhaimin Ali, L.SC silaturahmi ke Direktur RSUD Tenriawaru dr Andi Syahrir di ruang kerjanya, Selasa (30 Juli 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Baznas Kabupaten Bone terus bergerak. Dari satu pintu ke pintu lainnya. Seperti yang dilakukan dengan menyambangi manajemen RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone.

Kunjungan silaturahmi dilakukan Pimpinan Baznas Bone bidang pengumpulan Rusmin Igho SH dan bidang pendistribusian Muhaimin Ali, L.SC.

banner 728x90

Kehadiran Pimpinan Baznas Bone disambut langsung Direktur RSUD Tenriawaru dr Andi Syahrir di ruang kerjanya, Selasa (30 Juli 2024).

Kata Direktur RSUD Tenriawaru Andi Syahrir, di lingkup RSUD Tenriawaru ada 300 potensi ZIS.

“Terdiri dari para dokter, perawat, pegawai, dan honorer, mereka perlu diberi kesempatan untuk bisa menjadi Muzakki Baznas,” kata Direktur RSUD Tenriawaru Bone.

Sementara itu, kata Rusmin Igho, Pimpinan Baznas bidang pengumpulan, dari data Baznas Bone baru tercatat 52 Muzakki dan Munfiq dari lingkup RSUD Tenriawaru yang telah aktif menyalurkan ZIS-nya setiap bulan.

“Kami akan segera menindaklanjuti kesempatan yang diberikan Direktur RSUD Tenriawaru agar potensi ZIS tersebut dapat segera dihimpun,” ucap Rusmin Igho.

Seperti yang diketahui, Baznas Kabupaten Bone terus aktif menyalurkan manfaat zakat dan infak terhadap mustahiq yang telah memenuhi kriteria.

Bahkan terbaru, Selasa (30 Juli 2024), Baznas Bone menyalurkan bantuan pelunasan biaya pengobatan ibu Sakina di RSUD Tenriawaru warga Lingkungan Bene, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Sakina dan keluarganya akhirnya bisa lebih lega setelah beban biaya perawatan di rumah sakit dapat diselesaikan melalui bantuan program kesehatan Baznas Bone proses penyerahan dilakukan pimpinan baznas Bone bidang pendistribusian Muhaimin Ali Lsc yang diterima melalui Kasmawati kerabat Sakina.

Selain itu pimpinan Baznas Bone juga mengunjungi pasien Agung Syawir Bintang warga jalan Cakalang, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur didampingi Andi Fitri Rachmadani Jaya Case Manajer RS Tenriawaru Baznas melakukan pendataan dan interview terhadap kerabat pasien.

Kata Muhaimin Ali bantuan kesehatan dari Baznas Bone ini adalah program sinergi antara Baznas dengan RSUD Tenriawaru membantu masyarakat yang tidak mampu dimana biaya pengobatan dan perawatan tidak ditanggung BPJS.

Baznas dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat mengemban 5 program yakni Kemanusiaan Pendidikan Kesehatan Ekonomi dan Advokasi Dakwah, Guna memenuhi seluruh program tersebut Baznas Bone juga aktif melakukan sosialisasi ajakan berzakat Berinfaq dan sedekah di seluruh lapisan masyarakat salah satunya di instansi RSUD Tenriawaru. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *