Bupati Andi Utta Bagi-bagi Ambulans, Berikut Isi Pesannya

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta menyerahkan mobil ambulans kepada RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja dan lima Puskesmas di sela Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin (19 Agustus 2024). (Humas Pemda Bulukumba)
banner 325x300

BULUKUMBA, NALARMEDIA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta menyerahkan mobil ambulans kepada RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja dan lima Puskesmas.

Penyerahan ambulans secara simbolis ini dilakukan di sela Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin (19 Agustus 2024).

banner 728x90

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Amrullah, pengadaan ambulans tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan tahun anggaran 2024.

Sebelumnya lanjut Amrullah sudah ada delapan puskesmas yang telah menerima ambulans beberapa hari yang lalu.

“Jadi total yang menerima mobil ambulans tahun ini sebanyak 13 Puskesmas tambah 1 unit ambulans untuk RSUD Andi Sulthan Daeng Radja,” ungkap Amrullah.

Atas penerimaan ambulans itu, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf meminta para Kepala Puskesmas yang mendapatkan ambulans baru untuk dipelihara sebaik-baiknya.

“Sekiranya kendaraan ambulans ini, tolong kita jaga. Tolong diperhatikan bagaimana perawatannya,” pintanya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menambahkan bahwa pegawai atau pejabat yang mendapatkan kendaraan operasional seharusnya bersyukur karena tidak harus membeli kendaraan secara pribadi untuk operasional, sehingga kendaraan tersebut harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanete, H. Syafril menyampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan mobil ambulans tersebut. Mobil ambulans yang digunakan selama ini pengadaan tahun 2017 yang lalu.

Dengan demikian dengan adanya ambulans baru ini memudahkan mobilitas operasional Puskesmas Tanete.

“Tentu ambulans baru ini, membantu meningkatkan kinerja Puskesmas, terutama dalam mobilitas membawa pasien,” bebernya. (rls/red)

Berikut Daftar Penerima Kendaraan Ambulans Tahun 2024:

1. RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja

2. Puskesmas Gattareng

3. Puskesmas Kajang

4. Puskesmas Karassing

5. Puskesmas Tanah toa

6. Puskesmas Tanete

7. Puskesmas Balang Taroang

8. Puskesmas Batang

9. Puskesmas Bontobahari

10. Puskesmas Bontobangun

11. Puskesmas Borong Rappoa

12. Puskesmas Ponre

13. Puskesmas Salassae

14. Puskesmas Ujunglo

e

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *