Bone Defisit, Kadis Dray Antar PAD DLH Melejit 500 Persen

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Dray Vibrianto. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone membawa angin segar bagi keuangan daerah Bumi Arung Palakka.

Di tengah kondisi Bone defisit, DLH mampu hadir membawa asa bagi keuangan Pemda Bone dimana mampu merealisasikan pendapatan asli daerah (PAD) melejit di bawah nakhoda Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Dray Vibrianto.

banner 728x90

Betapa tidak, dalam 2,5 tahun, Kadis Dray mampu menaikkan target PAD secara inisiatif. Tidak tanggung-tanggung hingga 500 persen.

“Awal saya menjabat 2022, target DLH dari retribusi sampah Rp100 juta dan realisasi Rp70 juta. Perlahan Kami bekerja keras dan pada 2024, saya berinisiatif meningkatkan target PAD menjadi Rp500 juta,” papar Kadis Dray, kepada Nalarmedia, Selasa (3 September 2024).

Kadis Dray melanjutkan, hingga awal September 2024, realisasi PAD retribusi sampah sudah menembus Rp300 juta.

“Kami (DLH Bone, red) optimis bisa mencapai target pada Oktober 2024. Dan ini merupakan sejarah dalam pemerintahan Bone,” ucapnya.

Upaya DLH Bone mencapai target PAD, patut diapresiasi. Apalagi di tengah kondisi keterbatasan sarana dan prasarana yang butuh perhatian serius.

Misalnya saja, DLH Bone memiliki 14 armada operasional yang terdiri 11 unit mobil pengangkut dan 3 penarik kontainer dengan usia armada sudah di atas 10 tahun. Bahkan tiga unit diantaranya berusia 30 tahun.

“Apa yang kami (DLH Bone, red) persembahkan ini tidak lepas dari upaya memberikan pelayanan terbaik dan perbaikan manajemen untuk kepentingan masyarakat,” tutur Kadis Dray. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *