Tekad Andi Akmal Pasluddin Wujudkan Bone Sehat dan Bersih

Andi Akmal Pasluddin serius membantu dalam penanganan sampah dengan menyalurkan motor pengangkut sampah. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Persoalan lingkungan, seperti sampah perlu menjadi atensi. Bukan semata janji, tetapi sudah terbukti.

Hal ini yang ditunjukkan Andi Akmal Pasluddin, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS sebagai wakil rakyat di Parlemen.

banner 728x90

Andi Akmal Pasluddin (AAP) serius membantu dalam penanganan sampah. Kinerjanya nyata. Buah perjuangan Andi Akmal bahkan sudah dirasakan di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bisa dilihat dari bantuan yang disalurkan sebagai wakil rakyat, berupa tempat sampah, gerobak sampah, hingga motor pengangkut sampah.

Andi Akmal Pasluddin yang merupakan bakal calon wakil bupati Bone, pasangan dari Andi Asman Sulaiman yang beken dengan tagline Beramal ini serius mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

Tercatat, lima tahun mengemban amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI Dapil Sulsel 2, Andi Akmal Pasluddin menyalurkan 70 motor roda tiga yang biasa dimanfaatkan sebagai motor pengangkut sampah.

“Penerimanya macam-macam, ada kantor kelurahan, kelompok masyarakat, RW, kelompok tani, hingga RSUD Tenriawaru Bone,” tutur Andi Akmal Pasluddin, Sabtu (7 Agustus 2024).

Kata Andi Akmal, upaya penyediaan sarana dan prasarana persampahan ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi mendorong Kabupaten Bone sebagai daerah yang bersih.

“Menjadikan Bone sebagai daerah bersih bukan hal mustahil. Untuk mewujudkannya perlu kerjasama semua pihak, pemerintah, masyarakat, dan stakeholder lainnya,” tutur Andi Akmal Pasluddin.

“Karena kita pahami bahwa kebersihan sebagian dari iman. Makanya salah satu cara untuk mendapatkan amal yang baik, membuang sampah pada tempatnya atau minimal tidak mengotori,” ucap Andi Akmal.

Andi Akmal melanjutkan, Beramal membaktikan diri untuk kepentingan masyarakat. Amanah melanjutkan perjuangan untuk rakyat.

“Insya Allah bersama Bapak Andi Asman Sulaiman ke depannya, Kami (Beramal, red) bertekad menjadikan Bone lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Administrasi, Keuangan, dan Bina Program RSUD Tenriawaru Bone, Muhammad Rostang mengakui bila motor pengangkut sampah dan tempat sampah yang disalurkan Andi Akmal Pasluddin sudah digunakan.

“Sangat bermanfaat bantuan motor pengangkut sampah dan tempat sampah dari Beliau (Andi Akmal Pasluddin , red),” sebut Rostang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *