Pemilu  

Kopi Pemilu, Anggota DPRD Bone Ade Ferry Afrisal Serukan Pentingnya Edukasi Politik bagi Masyarakat

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bone, Ade Ferry Afrisal mendorong terus dipacunya edukasi politik bagi masyarakat di sela-sela Dialog Interaktif Kopi Pemilu yang mengusung tema, "Jaga Kebhinekaan di Tahun Politik", di salah satu Warkop, Kamis (11 Januari 2024).
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bone, Ade Ferry Afrisal mendorong terus dipacunya edukasi politik bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ade Ferry Afrisal di sela-sela Dialog Interaktif Kopi Pemilu yang mengusung tema, “Jaga Kebhinekaan di Tahun Politik”, di salah satu Warkop, Kamis (11 Januari 2024).

banner 728x90

Di hadapan puluhan peserta Dialog Interaktif Kopi Pemilu, Ade Ferry Afrisal menyampaikan, kualitas Pemilu merupakan tanggung jawab bersama.

Bukan hanya bertumpu pada peran KPU ataupun Bawaslu semata. Namun, peran untuk menyukseskan pesta demokrasi adalah tanggung jawab semua elemen.

“Kualitas Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Kondisi masyarakat saat ini, kondisi baik,” sebut Ade Ferry.

Olehnya itu, Ade Ferry menyerukan agar kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 dibarengi dengan mengaktifkan edukasi politik bagi seluruh masyarakat.

“Harapannya, agar publik atau masyarakat tercerahkan terkait pentingnya politik dan menempatkan orang-orang yang tepat dalam jabatan politik. Karena tidak bisa dilepaskan bahwa tiap hari kehidupan yang dirasakan saat ini adalah karena kebijakan yang lahir dari politik,” papar Ade Ferry Afrisal.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan dan Penataan Pedang Kaki Lima APKLI Bone, Ani Hammer, juga buka suara.

“Sebagai perwakilan pedagang kaki lima di kabupaten Bone, Kami berharap penyelenggara Pemilu turun untuk mensosialisasikan terkait Pemilu kepada para pedagang yang selama ini memang banyak yang tidak paham terkait apa itu Pemilu,” sebut Ani Hammer.

“Banyak yang datang ke TPS hanya kenal Caleg saja bukan kesadaran akan Pemilu tersebut. Kami berharap penyelenggara Pemilu di kabupaten Bone menyentuh juga kalangan bawah,” sambungnya. (ono/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *