Jelang Pemilu 2024, Polres Kolaka Intensifkan KRYD

Polres Kolaka terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih Pemilu 2024, tinggal menghitung hari. (ist)
banner 325x300

KOLAKA, NALARMEDIA — Polres Kolaka terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Terlebih Pemilu 2024, tinggal menghitung hari.

Hal itu diwujudkan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Wilayah Hukum Polres Kolaka yang terdiri 7 Polsek Jajaran,

banner 728x90

Hal itu disampaikan Kasi Humas Iptu Dwi Arif, S.H., Ahad (10 Februari 2024).

Iptu Dwi Arif, S.H., menjelaskan, sebelum pelaksanaan Patroli, dilakukan Apel persiapan yang tersebar di tiap-tiap Polsek.

Patroli Skala Besar ini, kata Iptu Dwi digelar sebagai langkah strategis menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Apalagi jelang pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari, nanti.

“Kegiatan ini merupakan wujud Polres Kolaka dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli dilakukan secara menyeluruh, menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Kolaka, guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,” ucap Iptu Dwi.

Lanjut Iptu Dwi, KRYD diimplementasikan dengan digelar secara serentak seluruh Polsek Jajaran mulai pukul 20.00 sampai dengan 23.00 Wita untuk memastikan penyebaran kekuatan secara merata.

Langkah ini diharapkan mampu merespons cepat berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

“Dengan adanya KRYD sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang perhelatan pesta Demokrasi,” tutup Iptu Dwi. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *