Pegawai Rutan Sinjai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Apa Hasilnya?

Petugas Kesehatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi seluruh jajaran pegawai, Kamis (22 Februari 2024). (ist)
banner 325x300

SINJAI, NALARMEDIA — Petugas Kesehatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi seluruh jajaran pegawai, Kamis (22 Februari 2024).

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam memastikan kesehatan seluruh pegawai tetap terjaga dan terhindar dari Penyakit Tidak Menular (PTM).

banner 728x90

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, petugas kesehatan Rutan Sinjai melakukan serangkaian tes dan evaluasi, termasuk pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, dan penilaian umum kondisi kesehatan.

Selain itu, pegawai juga diberikan informasi dan edukasi tentang pentingnya gaya hidup sehat, pola makan yang baik, serta langkah-langkah pencegahan PTM.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menyampaikan apresiasi kepada petugas kesehatan Rutan Sinjai atas kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting selain memberikan pelayanan Kesehatan kepada WBP tentunya juga kepada pegawai, sehingga pegawai mampu menjaga dan meningkatkan kesehatannya agar tidak mudah terkena penyakit dengan dilakukanya cek kesehatan secara berkala,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Marlianingsih selaku perawat ahli Rutan Sinjai menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada pegawai.

“Pemeriksaan Kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian kami petugas Kesehatan kepada pegawai agar dalam pelaksanaan tugas dapat lebih maksimal, apalagi dimusim yang tidak menentu seperti saat ini dapat lebih mudah terserang penyakit,” ucapnya.

Kegiatan pemeriksaan kepada pegawai ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai dari dini sehingga dapat dilakukan berbagai tindakan lanjutan apabila diketahui terdapat pegawai yang mengalami masalah dengan kondisi kesehatannya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *